Kamis, Januari 28, 2016

Kasih Sayang Alloh

Kalo membaca siroh Rosul, siroh Shahabat, siroh Shahabiyah, benar-benar perjuangan yang luar biasa. Dibandingkan dengan kita belum ada apa-apanya.

Kisah Hijrah Rosul dan para sahabatnya. Ketika meninggalkan tempat, ia harus meninggalkan hartanya, meninggalkan keluarganya, dan kerabatnya. Ia hanya yakin dengan pertolongan Alloh.

Dengan kasih sayang Alloh akhirnya para sahabat yang hijrah bisa menemukan kebahagiaan. Kebahagiaan yang hakiki.

Kita akan dipertemukan dengan jalan-jalan hijrah. Hijrah yang akan membuat kita banyak mengambil pelajaran. Jadi lebih dewasa, lebih matang, insya Alloh.

Akan banyak peluang-peluang yang bisa kita tangkap. Mendirikan usaha, melanjutkan pendidikan yang lebih baik, ekonomi yang semakin baik.

Namun yang utama, luruskan niat kita. Niat karena Alloh, nanti kita akan diberikan rezeki dari jalan yang tak terduga. Kita akan diberikan pertolongan Alloh, karena kasih sayang Alloh. Insya Alloh.

Kasih sayang Alloh, meliputi seluruh makhluk. Kita akan dijaga Alloh, jika kita selalu istiqomah dijalan yang diridhoi Alloh. Insya Alloh, insya Alloh, insya Alloh.

Yakin! Hasbunalloh wani’mal wakil, ni’mal maula wani’mannasir. Lahaula walaquwata illa billahil ‘aliyul azhim.

Robbana atina milladunka rohmah wahayyi’lana min amrina rosyada.
(Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami)

Allohumma a’ini ‘ala dzikrika wasyukrika wahusni ‘ibadatik.
(Ya Alloh jadikan kami menjadi ahli dzikir, hamba yang selalu mengingat-Mu, menjadi ahli syukur, dan baguskanlah ibadah kami)


Ya Alloh, hanya Engkau sebaik-baik penolong. Tolonglah kami dalam setiap urusan kami, Aamiin Ya Robb, Ya Mujiib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar