Senin, Februari 25, 2013

Doa Ketika Gelisah


Hasbiyallohu lailahailla huwa ‘alaihi tawakkaltu wahuwa robbul arsyil azim.
Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung.” (QS. At-Taubah: 129)


Ini merupakan salah satu dzikir yang ada di Al-Qur’an. Dan fadhilahnya (manfaatnya) luarbiasa. Ketika hati kita gundah gulana, bacalah sebanyak 7x maka hati kita bakal tenang, insya Alloh.

Bacalah, tadaburilah artinya, dan kalau perlu tambah lagi pengetahuan dengan membaca tafsirnya. Kalo pengen lebih mantep lagi baca dzikir al-ma’tsurat.  Subhanalloh.

Ketika kita mengawali hari kita dengan dzikir, maka hari-hari kita bakal berkah, insya Alloh. Dan dianjurkan untuk membaca dzikir al-ma’tsurat di waktu pagi dan sore. Sebagaimana firman Alloh dalam Al-Quran Surat Al-A’raaf ayat ke-205, “Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.

Mudah-mudahan aktivitas kita diberikan keberkahan oleh Alloh, dan segala urusan diberikan kemudahan oleh Alloh, aamiin ya Robbal ‘alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar