Kamis, Februari 21, 2013

Alloh Yang Maha Tepat Tindakannya


Taujih ini disampaikan oleh Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid Bandung. Mudah-mudahan Alloh mengaruniakan hidayah kepada kita semua.


Apa sih yang disebut karunia? Apa karunia itu yang menurut kita: sehat, kaya, punya rumah mewah, dan hal keduniawian lainnya? Ternyata menurut Alloh, karunia itu bisa berbentuk apa saja, jika kita semakin dekat ke Alloh maka itu karunia.

Jika kita sakit, namun sakit bisa semakin dekat ke Alloh maka itu salah satu karunia. Ternyata ketika kita sakit, kita semakin sadar bahwa betapa lemah diri kita tanpa pertolongan Alloh, betapa lemah diri kita jika tidak bersandar kepada Alloh yang Maha Memiliki segalanya.

Ada salah satu doa yang diajarkan Alloh kepada Ashabul kahfi, yang terdapat dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat ke-10: “Robbana atina milladunka rohmah wahayyiklana min amrina rosyada.” “Ya Alloh Ya Tuhan Kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)."

Doa tersebut adalah doa yang sangat mujarab untuk menenangkan hati. Ketika kita banyak masalah, ketika hati kita tidak tenang, bacalah doa ini dengan penuh penghayatan, insya Alloh hati akan lebih tenang.

Kita sadar, kita makhluk yang lemah, tidak ada daya dan upaya kecuali datangnya dari Alloh. Kita boleh berencana, tapi Alloh juga punya rencana. Dan sebaik-baik rencana adalah rencana Alloh. Dialah yang Maha Tahu kebutuhan kita. Seharusnya kita selalu bersyukur atas karunia yang Alloh berikan, dan bersabar ketika kita belum mendapatkannya. Mungkin ada takdir Alloh yang lain yang lebih baik.

Lahaula wala quwata illa billahil aliyul azim. Tidak ada daya dan upaya kecuali datangnya dari Alloh yang Maha Agung.
Hasbiyalloh wani’mal wakil ni’mal maula wani’man nasir. Cukuplah Alloh bagiku, dan Dia adalah sebaik-baik penolong dan sebaik-baik pelindung.

Ya Alloh karuniakan kami keyakinan yang kokoh atas keMaha Kuasa-Mu, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar