Sabtu, Januari 30, 2016

Ucapan Terimakasih

Ada cerita unik saat ngebuat ucapan terimakasih dari karya yang udah kita buat, salah satunya skripsi.

Saat itu lagi minta tanda tangan pengesahan skripsi dari dosen penguji, tiba-tiba disebelah ruangan terdengar percakapan antara dosen penguji dengan mahasiswi.

"Untuk orang ter-special *******. Ini siapa?"

"Itu pacar saya pak."

"Hapus nak. Kalo kamu tidak hapus, saya ga mau ngasih tanda tangan."

"Kok gitu pak? Emang ada masalah?"

"Jelas ada, kamu ga sadar?"

"Enggak pak, sah-sah saja dong saya tulis nama orang ter-special dalam hidup saya pak."

"Emang kamu yakin pacar kamu bakal jadi nikah sama kamu? Emang kamu yakin pacar kamu bisa jadi imam hidup kamu? Emang kamu yakin dia bakal setia menemani hidup kamu? Gimana kalo bukan? Gimana nanti kalo suami kamu ngeliat tulisan tersebut? Apa dia ga sakit hati?"

Jleb bangeeet nasehatnya.

Beliau adalah salah satu dosen di kampus statistik yang sangat sholeh dan cerdas. Beliau mengambil master dan doktor di jepang, beliau saat waktu sholat meminta break kuliah untuk sholat dahulu, semoga aja bisa ngikutin jejak langkahnya.

Kalo direnungin bener banget nasihatnya. Kita ga akan tahu takdir kita, sampai pada waktu yang Alloh tetapkan. Kita hanya berusaha dan mendoakan yang terbaik. Alloh Maha Tahu yang terbaik buat hambanya.

Kita akan menemui jalan takdirnya masing-masing, namun apakah kita mau mengambil dengan cara yang diridhoi Alloh, atau nauzubillah dengan cara yang dimurkai Alloh?

Semoga Alloh melindungi kita dari perbuatan dosa dan maksiat. Aamiin.

#notetomyself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar