Kamis, Maret 01, 2012

Liburanku harus produktif! ^^

“Meski lepas dari buku kuliah tetep jangan lepas dari Al-Qur’an.. PR Tilawah selama liburan harus khatam Al-Qur’an tetep terhitung harus 30juz..”


Ya pekan liburan.. sejenak refreshing dari buku-buku kuliah.. dan saatnya untuk birrul walidain bagi yang rumahnya dekat.. Alhamdulillah..

Liburan kali ini kerjaanku di rumah, ba’da subuh biasa tilawah dengan muroja’ah hafalan, terus nganterin adek-adek sekolah, adek dini dengan aci wulan, dan juga bunda. Setelah itu mandi, baca buku, nulis-nulis ga jelas. Siangnya ba’da dzuhur, setelah tilawah, tidur siang, Alhamdulillah bisa nikmatin tidur siang, kalo selama di Jakarta, jarang banget dapet kesempatan buat tidur siang. Sorenya, ba’da ashar, jemput adek dini ngaji. Setelah itu baca buku, almatsurat, dan mandi sore. Malemnya, ngajarin dini ngaji, tilawah, dan baca buku.. ya kira-kira begitu keseharianku di rumah.. kadang-kadang saat pagi dan sore hari, ngasih makan kelinci, karena sekarang di rumah udah ada peliharaam kelinci, kadang juga bantuin bunda belanja.. nganterin barang.. Alhamdulillah walo cuma bisa bantu sedikit..

Liburanku harus produktif! Aku punya target-targetan selama liburan kali ini..

Selain mengkhatamkan Al-Qur’an 30juz, karena ini PR dari Ustadz Lukman. Aku juga ingin mengkhatamkan buku Ustadz Salim A. Fillah, dalam dekapan ukhuwah, dan jalan cinta para pejuang. Aku juga sedang baca buku Modul Tarbiyah Islamiyah, persiapan menjadi murobbi, Insya Alloh.. dan beberapa buku yang Insya Alloh bermanfaat..

Liburan ini juga aku target hafal 3 surat di juz 29, surat Al-Ma’arij, surat Nuh, surat Al-Jin.

Dan juga liburan ini harus aku sempatkan untuk silaturahim.. insya Alloh kalo ada kesempatan.. aku ingin silaturahim ke Bogor bertemu temen2 IPB disana.. dan juga silaturahim ke saudara-saudara.. Insya Alloh..

Dan Insya Alloh, anak-anak RQ liburan kali ini mau ngadain TO di Pondok Husnul Khotimah tanggal 17 Maret 2012.. mudah-mudahan tercapai.. aamiin..

Mudah-mudahan liburan kali ini bisa jadi manfaat, dengan terus diisi dengan kebaikan.. Insya Alloh ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar