Kamis, Maret 08, 2012

Beberapa Sifat Yang Harus Dijauhi..


Ada beberapa sifat yang selama ini mungkin membuat kita lalai.. mungkin sifat ini yang membuat iman kita futur (lemah)..


Banyak mengeluh
Kadang kita terlalu membesar-besarkan persoalan.. sehingga kita gampang mengeluh karena banyak tugas lah, karena banyak ujian lah.. astaghfirulloh..

Males
Males adalah sifat yang membuat kita lalai.. karena males akibatnya banyak pekerjaan-pekerjaan tertunda.. banyak agenda-agenda yang tidak berjalan.. astaghirulloh..

Mengandalkan orang lain
Dalam suatu pekerjaan kelompok, mungkin kita suka mengandalkan orang lain. Karena salah satu dari anggota itu rajin, sehingga kita hanya mengandalkan tugasnya kepada ia yang rajin.. “Tugasnya kan kelompok, jadi tenang aja, udah ada yang ngerjain..” astaghfirulloh.. inilah sifat yang harus kita jauhi..

Gampang tersinggung
Sedikit-sedikit marah, sedikit-sedikit tersinggung karena omongan orang lain.. kita dalam bergaul dengan teman, sering kali kita tidak suka dengan perilaku seseorang terhadap kita.. namun itu seharusnya tidak membuat kita gampang tersinggung.. kalo kita punya sifat ini, maka bisa jadi kita orang yang tidak disukai oleh teman, karena orang yang gampang tersinggung biasanya sedikit temannya, dan tidak bisa berbaur dengan orang lain..

Takut mencoba hal yang baru
“Kegagalan sesungguhnya” kata aa gym dalam kumpulan taujih singkatnya, “yaitu ketidakberanian untuk mencoba.”
Kadang kita takut mencoba hal yang baru, ingin usaha takut gagal #curhat, ingin bertanya di seminar takut.

Tidak punya target yang jelas
Hidup kalo ga punya tujuan sebenernya sia-sia hidup ini..

Sahabat, sebenernya indah hidup kita jika kita bisa selalu taat mengamalkan perintah Alloh dan senantiasa meneladani akhlak Rasululloh..
Maka sudah seharusnya kita belajar untuk memperbaiki diri, dengan belajar memiliki kebiasaan-kebiasaan baik, dan bersungguh-sungguh melakukan sesuatu.. dengan begitu Insya Alloh kita akan menggapai impian dan cita-cita kita..

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar