Minggu, Maret 18, 2012

Maling oh maling..

Aku tidak mau tahu bagaimana kau begitu pintarnya membuka pintu rumah orang tanpa izin..
Aku tidak mau tahu bagaimana kau begitu profesionalnya memanjat kontrakanku dari atas dan mengambil barang2 berharga dari kami..

Satu hal yang perlu kau ketahui, Alloh berfirman dalam surat Al-zalzalah ayat 7-8: “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barang siapa mengerjakan kegiatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya.”

Aku yakin, sangat yakin! Hidupmu tidak akan tenang.. hidupmu tidak akan berkah di dunia dan akhirat.. bagaimana mau berkah hidup ini jika kerjaannya menzholimi orang lain.. jika harta yang dimakannya dari harta haram..

Bagi yang dizholimi oleh maling, jangan lemah.. yakinlah dengan janji Alloh jika kita bersabar, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala tanpa batas.” (Al-Qur’an surat Az-Zumar ayat 10)

Masih banyak di Al-Qur’an yang mengungkapkan keutamaan sikap kita bersabar. Dan sikap seorang muslim adalah jika diberi nikmat ia bersyukur, syukur jadi kebaikan. Dan jika diberi ujian ia bersabar, sabar jadi kebaikan. Subhanalloh.

Ketahuilah harta kita di dunia ini adalah perhiasan kehidupan di dunia.. dan jangan pernah kita gelap mata karena harta.. Alloh berfirman dalam surat Al-Kahfi ayat 46, “Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Rabb-mu seerta lebih baik untuk menjadi harapan.”

Wahai orang yang berbuat zhalim, wahai orang yang suka maling, bertaubatlah! Sebelum datangnya hari yang tidak ada pertolongan, selain pertolongan Alloh..

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar