Senin, Maret 12, 2012

Rezeki dari Alloh


Sahabat, Alloh Subhanahu Wata’ala, menciptakan kita lengkap dengan rezekinya. Setiap kita sudah digariskan takdirnya oleh Alloh. Dan tugas kita hanyalah berikhtiar dengan sungguh-sungguh, dan selalu bertawakal kepada Alloh.


Diantara kita ada yang diberi kelebihan harta oleh Alloh, ada yang diberikan sedikit harta. Namun, dengan porsi harta yang Alloh berikan ternyata Alloh cukupkan keperluan kita, Alhamdulillah.

Setelah kehilangan laptop, ternyata masih ada teman2 yang baik hati yang mau meminjamkan laptop, Alhamdulillah. Walopun uang sedikit, ternyata Alloh kasih sarana buat kita hemat dengan berpuasa, Alhamdulillah. Sungguh nikmat hidup ini jika kita selalu berbaik sangka kepada Alloh.

Dan bagi yang diberikan harta lebih oleh Alloh, Rasululloh Shallahu ‘Alaihi Salam mengajak kita untuk bersedekah. Kita simak hadits yang riwiyatkan oleh Imam Muslim, “Tangan diatas lebih baik daripada tangan yang dibawah.” kata beliau, “Tangan yang diatas adalah tangan yang member, sedangkan tangan yang dibawah adalah tangan yang meminta.”

Jadi wajib bagi kita untuk terus bersyukur dengan karunia rezeki yang diberikan oleh Alloh. Hendaknya kita mempunyai sifat Qana’ah terhadap pemberian dari Alloh. Dengan begitu kita bisa menikmati hidup ini, dengan selalu yakin bahwa Alloh tidak akan menyia-nyiakan segala usaha kita.

Untuk lebih yakin lagi, kita simak firman Alloh dalam surat Al-Ankabut ayat 60 dan 62: “Dan berapa banyak makhluk yang bergerak yang bersenyawa yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendirii. Alloh-lah yang member rezeki kepadanya dan kepadamu. Dan Maha Mendengar, Maha Mengetahui.. Alloh melapangkan rezeki bagi orang yang dia kehendaki di antara hamba-hambaNya dan Dia (pula) yang membatasi baginya. Sungguh, Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar