Sabtu, Maret 10, 2012

Belajar dari Pengalaman


Kisah ini bukanlah kisah fiktif, melainkan kisah nyata dari seorang Ibu yang kesehariannya sangat bersahaja..


Ibu yang setiap hari berjualan jamu ini, punya semangat hidup yang luar biasa. Ia tak pernah mengeluh karena setiap hari berjualan jamunya. Senyumnya selalu hangat jika ia bertemu dengan semua orang. Badannya yang kurus tak menyurutkan langkahnya. Tidak menyangka, ia punya anak-anak yang sukses bisa buat bangga orangtuanya. Anak-anaknya sukses kuliah hingga perguruan tinggi. Bahkan, salah satu dari anaknya bisa kuliah di jepang karena prestasinya. Subhanalloh.

Banyak orang yang kecil, karena kesungguhannya untuk merubah nasib. Karena tekadnya untuk mengubah keadaan yang lebih baik. Akhirnya menjadi orang yang berhasil. Kuncinya adalah kesungguhan!

Nikmat yang paling berharga di dunia ini menurutku adalah ketika kita dalam kesehariannya, selalu diberi bimbingan oleh Alloh. Ketika Alloh menjadi tujuan, nikmat yang diberikan oleh Alloh menjadi kebaikan dengan bersyukur, dan ujian yang diberikan oleh Alloh menjadi kebaikan dengan bersabar.

Mudah-mudahan dalam keseharian kita, kita minta Alloh agar selalu memberikan bimbingannya, kita minta agar Alloh selalu memberikan kemudahan untuk mengarungi kehidupan, dan mudah2an kita bisa bersungguh-sungguh dan selalu tawakal kepada Alloh dalam setiap perbuatan, Aamiin ya Robbal ‘alamin.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar