Minggu, Maret 11, 2012

Musibah Yang Menimpa Kaum Muslim


“Setiap urusan mukmin itu baik!” begitulah pesan Rasululloh Shalallahu ‘Alaihi Salam dalam haditsnya. “Mendapat nikmat ia bersyukur, dan mendapat ujian ia bersabar.”


Sahabat, dalam hidup kita tidak selalu berjalan lurus. Artinya kita pasti mendapat masalah, kita pasti mendapat halangan atau musibah, itu sunnatulloh dalam hidup. Namun Alloh menjanjikan pahala dari setiap ujian yang diberikan, berupa pengguguran dosa.

Kita simak pesan Rasululloh Shallahu ‘Alaihi Salam dalam haditsnya yang diriwayatkan dari Imam Bukhari, “Setiap orang Islam yang mendapat bencana penyakit dan lain-lain, maka Alloh menggugurkan (mengampuni) kesalahan-kesalahannya, sebagaimana pohon kayu menggugurkan daunnya.”

Musibah bisa menjadi berkah bagi seorang muslim jika ia sabar dalam menghadapinya. Dan musibah yang Alloh berikan, Insya Alloh akan diganti yang lebih baik olehNya. Dan pada hakikatnya setiap kita itu milik Alloh, rezeki kita datangnya dari Alloh, dan akan kembali juga kepada Alloh.

Tetep semangat dalam ujian-ujian yang Alloh berikan kepada kita, kuncinya ikhtiar yang sungguh-sungguh, dan selalu tawakal kepada Alloh, Insya Alloh.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar