Minggu, Maret 11, 2012

7 Golongan Dalam Naungan Alloh


Apapun profesi kita, pekerjaan kita, kita berharap mudah-mudahan Alloh selalu memberikan keberkahan dalam setiap langkah kita. Karena pekerjaan yang diberkahi Alloh Insya Alloh akan diberikan kemudahan dalam mengerjakannya.


Sahabat, setiap kita pasti akan mati. Dan di akhirat nanti setiap kita pasti akan dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan kita di dunia.. dan beruntunglah bagi yang amal kebaikannya lebih banyak daripada keburukannya.. dan sangat merugi bagi yang amal keburukannya lebih banyak daripada kebaikannya.. dan kita berharap mudah2an Alloh mengumpulkan kita di surgaNya nanti.. Insya Alloh..

Sahabat, Rasululloh Shalallahu ‘Alaihi Salam berpesan dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, tentang golongan dari kaum muslim yang mendapat naungan Alloh di hari kiamat, bacalah dengan hatimu ^^ “Ada tujuh golongan yang mendapat naungan Alloh swt pada hari kiamat kelak, dimana tidak ada sama sekali naungan pada hari itu melainkan dari Alloh swt:
1. Imam (Raja atau penguasa) yang adil
2. Pemuda yang menjadi dewasa dalam beribadat kepada Alloh
3. Orang yang hatinya terpaut di masjid
4. Dua orang yang saling mencintai satu sama lain karena Alloh. Mereka berkumpul karena Alloh dan berpisah karena Alloh
5. Seorang laki-laki yang dirayu oleh seorang wanita bangsawan yang cantik untuk berbuat mesum, lalu dia menolak dengan berkata: ‘Aku takut kepada Alloh’
6. Orang yang bersedekah dengan diam-diam, sehingga tangan kanannya tidak mengetahui aoa yang disedekahkan tangan kirinya
7. Orang yang mengalir air matanya ketika berdzikir, mengingat nama Alloh dalam keadaan bersunyi diri

Mudah-mudahan Alloh menggolongkan kita menjadi salah satu golongan yang mendapat naungan Alloh pada hari kiamat kelak, dimana tidak ada sama sekali naungan pada hari itu melainkan naungan dari Alloh swt, aamiin ya Robbal ‘alamin.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar