Sabtu, Maret 17, 2012

Diary, oh diary..


Selasa, 13 maret 2012

Akhirnya aku pulang ke Jakarta.. setelah liburan kurang lebih 2minggu di rumah, menjaga adek, membantu orangtua, membaca buku, dan seluruh kegiatan yang bisa membawa manfaat..


Akhirnya aku pulang.. ke kontrakan itu.. kontrakan yang dihuni oleh temen2 yang baik.. temen2 yang saling perhatian dalam kondisi sulit maupun senang..

Awalnya aku masih kangen dengan rumah.. kenapa waktu begitu cepat ya Alloh.. namun semua itu hanya keluh kesah yang sia2.. dan semua harus berjalan.. show must go on.. dan aku harus berjuang di kota besar ini untuk meraih cita2ku.. semangat!!

Rabu, 14 maret 2012

Alhamdulillah, agenda RQ kembali berjalan minggu ini, aku sempat tidak ikut saat hari senin dan selasa, karena masih di rumah, dan sekarang aku bisa ikut lagi..

Seperti biasa agenda RQ dimulai ba’da subuh.. tahsin dahulu, kali ini mempelajari tahsin surat Al-Qiyamah.. kemudian dilanjutkan dengan tasmi’ (setoran hafalan).. aku masih menyetor surat al-Haqqah.. karena kemarin belum selesai tinggal sedikit lagi.. dengan segala upaya.. Alhamdulillah bisa terlewati.. “Ustadz ana belum bisa mengkhatamkan surat ini kalau sedang mengulang hafalan saat sholat, gimana ya ustadz?” keluhku kepada Ust. Lukman. “Terus diualang2 aja akh hafalannya.. dan baca artinya.. resapi, Insya Alloh akan lebih mudah..” saran Ust. Lukman kepadaku. “Insya Alloh Ustadz..” aku tersenyum dan bergantian dengan teman yang belum setoran hafalan..

Pembagian nilai IP menjadi penantian yang sangat ditunggu.. dan aku mendapat kabar Insya Alloh besok akan dibagikan IP.. dan aku segera mengabari ibundaku, “Bunda Insya Alloh besok dibagiin IP nya.. kalo udah dibagi Insya Alloh aak akan segera beritahu..” smsku kepada bundaku yang tercinta.. “ya Alloh berikan terbaik ya Alloh..” doaku dalam hati untuk hasil besok..

Hari ini aku sibukkan dengan membaca, Alhamdulillah beberapa teman udah ke IBF, jadi banyak buku yang menghiasi kontrakan RQ.. sehingga bisa baca buku dengan gratis.. Alhamdulillah #nikmatnya ngontrak, hehe

Kamis, 15 maret 2012

Hari ini aku shaum, dan tiba2 diajak futsal oleh temen sekelas.. akhirnya aku putuskan untuk tidak ikut.. takutnya kehausan dan membatalkan puasa..

Ya Alloh, hari ini pengumuman nilai ya Alloh.. mudah2an diberikan yang terbaik..

^_^

Saat jam 13.30, aku sudah menuju kampus, karena saat jam 2siang ini akan dibagikan nilai.. masya Alloh..

Saat tibalah aku giliran dipanggil.. ya Alloh ternyata nilaiku jauh dari dugaan.. aku harus lebih keras lagi untuk mendongkrak nilai masya Alloh.. aku meminta maaf kepada bundaku.. “Maaf ya da.. usaha Insya Alloh udah maksimal.. namun kurang sungguh2 mungkin..” keluhku dalam hati, ketika aku mendapat nilai.. ya Alloh.. berikan aku selalu rasa syukur atas segala nikmat.. dan sabar terhadap ujian..

Ya Alloh.. hari ini kampusku berduka.. banyak sekali temanku harus Drop Out karena nilainya tidak memenuhi syarat.. ya Alloh.. aku jadi merinding dengan kampus ini.. aturan yang ketat.. nilainya yang mungkin harus perfect.. masya Alloh.. aku harus bisa ya Alloh..aku harus kuat, semangat!

Jumat, 16 maret 2012

Hari ini rencananya ba’da jumat mau ke IBF.. refreshing bermanfaat Insya Alloh..
Ba’da jumatan aku, fajar dan tri (temen RQ) pergi dari kontrakan menuju Istora Senayan.. setelah sampai di Istora ternyata sedang masuk waktu sholat ashar.. aku tunaikan dulu sholat ashar.. setelah itu aku baru melihat-lihat ke dalam.. wah banyak sekali buku.. bagi yang hawa buku, mungkin sebentar2 udah beli buku dengan hanya melihat tulisan “10ribu dapet 3” buku2 kecil namun isinya bagus, segera langsung dibeli.. itulah temenku Tri.. hari ini dia sampai menghabiskan uang sampai 500ribu untuk membeli buku.. subhanalloh..

Hari ini aku juga bersyukur, bisa ikutan bedah buku Ust. Fauzhil Adhim, “Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan” yang menjadi pembahasnya bukan saja Ust. Fauzhil Adhim, namun juga dari crew Pro-U Media.. ada yang hadir dari CEO Pro-U Media, Mas Fatin.. dan tidak kalah juga ada penulis best seller Ust. Salim Akhukum Fillah, subhanalloh..

Puas hari ini bisa dating ke IBF.. banyak ilmu yang bisa didapet.. bisa juga silaturahim bertemu temen2 lama.. subhanalloh, dan tidak sengaja juga bertemu dengan murobbiku di IPB, Ust. Angga beserta istri dan dua anaknya.. Alhamdulillah.. lelah seharian dari ba’ada ashar, sampai jam 9malem, keliling2 di IBF.. tapi seru! Alhamdulillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar