Sabtu, Maret 10, 2012

Menghargai Proses :)


Kita simak firman Alloh dalam Al-Qur’an surat At-Taubah ayat ke-105, bacalah dengan hatimu ^^ , “Bekerjalah kalian,” kata Alloh mengawali surat ini, “maka Alloh dan RasulNya serta orang-orang mukmin akan melihat amal-amal kalian itu, dan kamu akan dikembalikan kepada Alloh Yang Mengetahui akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”


Suatu nasihat yang tidak pernah kulupakan, “Nak jangan pernah nyontek ya..” suatu hari ibuku memberikan nasihat, “Bunda lebih menghargai kamu dapat nilai rendah dari hasil sendiri. Daripada kamu dapet nilai tinggi tapi dari hasil nyontek..” astaghfirulloh..

Pesan ini menyampaikan kepadaku, bahwa di setiap perbuatanku aku harus jujur, dan juga harus menghargai proses. Karena setiap usaha yang kita lakukan akan selalu diganjar oleh Alloh nanti di akhirat, “Barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarah, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarah, niscaya dia akan melihat balasannya.” Al-Qur’an surat Al-Zalzalah ayat 7-8.

Tugas kita di dunia ini adalah berikhtiar dengan sungguh-sungguh kepada Alloh, dan senantiasa bertawakal kepada Alloh.  Ada kata-kata hikmah yang sungguh menggugah hati, bacalah dengan hatimu ^^ , “Bekerjalah untuk duniamu,” demikian dikatakan, “Seolah engkau akan hidup abadi. Dan beramallah untuk akhiratmu seakan engkau mati esok hari.”

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar