Sabtu, Maret 10, 2012

Belajar Bersyukur


Alloh berfirman dalam surat Ar-Rohman di ayat ke-13, “Fabi ayyi ‘ala irobbikuma tukazziban.” Yang artinya “Nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?” ayat ini diulang di surat Ar-Rohman sebanyak 33 kali, subhanalloh.


Yuk kita belajar bersyukur..
Dalam salah satu dauroh yang pernah aku ikuti, pernah disuruh untuk menuliskan nikmat yang selama ini diberikan oleh Alloh, inilah beberapa yang kutulis..
Diberikan kesehatan, anggota tubuh yang sempurna, masih mempunyai anggota keluarga yang lengkap, masih diberikan rezeki yang cukup, dan lain-lain..

Ternyata dari dauroh itu, membuat aku berpikir ternyata Alloh sungguh Maha Baik, ternyata nikmat yang diberikan Alloh sangat banyak, bahkan nikmat yang tidak pernah kita minta, Alloh kasih secara cuma-cuma.. subhanalloh!

Sekarang, sudahkah kita bersyukur? Kenapa kamu selama ini masih banyak mengeluh? Kenapa kamu selama ini sering berbuat maksiat kepada Alloh? Kenapa kamu selama ini jarang menolong orang.. astaghfirulloh.. ampunii kami selama ini Ya Alloh yang jarang bersyukur kepadaMu..

Ya Alloh jadikan kami menjadi hamba-hambaMu yang selalu istiqomah menjalankan perintahMu, jadikan kami menjadi hamba-hambaMu yang selalu bersyukur atas nikmat yang Engkau berikan, dan menjadi hamba-hambaMu yang selalu bersabar atas segala ujian yang Engkau berikan.. Aamiin ya Robbal’alamin..

Wallohu’alam bisshowab..

1 komentar:

  1. Photo orang yang berketerbatasan seperti di topic ini, tetapi melaksanakan sholat dengan patuh. Betapa mulianya orang ini. Saya merasa "kalah". Tapi, thanks a lot my God, justru dengan gambar yang menyentil sanubari saya seperti itu langsung dengan lembut terdengar dihatiku ungkapan merdu " fabiayyi'alaa irabbikuma tukadziban............." Thanks God.

    BalasHapus