Senin, Maret 12, 2012

Diary Liburan :)


Selesai Uas, aku langsung saja pulang. Karena aku sudah berjanji dengan bunda, setelah ujian aku langsung pulang, padahal aku ingin ikut mabit RQ yang ada di Masjid At-Takwa di Pasar Minggu.. ternyata Alloh belum mengijinkan..


Saat aku pulang, aku masih ingat, saat itu masih terasa saat-saat kehilangan laptopku.. segera aku minta maaf kedua orangtuaku.. dan aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi.. “Mau gimana lagi nak.. Insya Alloh diganti yang lebih baik..” bunda menenangkanku..

Dalam hatiku, aku tidak ingin lagi menyusahkan orangtuaku, dan semoga dengan musibah ini, menjadi pelajaran buatku untuk belajar mandiri, belajar lebih hati-hati lagi, astaghfirulloh.. ampuni kami ya Alloh..

Di rumah, sehari-hari aku sibuk dengan pekerjaan rumah.. kali ini bukan pekerjaan rumah seperti anak SMA, tapi benar-benar pekerjaan rumah.. seperti menyapu, mengepel, dll.. kali ini di rumahku udah ada peliharaan baru.. dua kelinci yang imut, yang satu berwarna hitam diberi nama “blacky” yang berjenis kelamin perempuan, dan yang satu lagi berwarna putih diberi nama “whity” yang berjenis kelamin laki-laki.

Kelinciku lahap banget kalo makan, sehari-hari makanannya kangkung dengan wortel. Kalo dikasih rumput kadang suka ga mau makan. Manja banget ya. Dalam sehari kelinciku bisa dikasih makan 4-5x. lahap banget makannya. Subhanalloh.

Dalam liburan kali ini, aku punya beberapa target. Namun, ada yang beberapa tercapai, dan ada juga yang enggak. Target hafalanku sampai surat al-Jin gagal. Ternyata kalo hafalan sendirian jadi males. Masya Alloh, untung aku diberikan kesempatan masuk RQ, jadi semangat banget kalo ngeliat temen2 di RQ sibuk ngafal, jadi ketularan semangatnya, Alhamdulillah.

Aku juga punya target untuk pergi ke Bogor, ke IPB tentunya. Alhamdulillah terencana, namun ternyata aku hanya diberi kesempatan sehari aja di Bogor, karena saat aku pergi ke bogor, ternyata adekku dini, dan bunda tiba-tiba aja sakit, astaghfirulloh. Tapi aku seneng, udah ke Bogor, diajak ikutan acaranya Ma’had Tarbawi Al-Hurriyah (MTA) yang kemudian dilanjutkan dengan mabit. Saat mabit itu Alhamdulillah, banyak temen2 yang bisa ketemu. Dan bisa juga ketemu dengan Ust. Fadlyl Usman, walopun saat mabit RQ kemarin ga ikut, alhamdulilah di Masjid Al-Hurriyah ini aku dipertemukan. Subhanalloh.

Keseharian di rumah, selain ngerjain pekerjaan rumah, aku juga menjemput adek dini ngaji. Keseharian adek dini, paginya sekolah dan siangnya mengaji di TPA. Kebetulan aku sedang di rumah, jadi aku yang menjemput adek dini mengaji.

Di rumah bener2 bikin males ya.. jujur di rumah enaaak banget. Kalo makan tinggal buka tudung saji aja udah tersedia. Kalo di kontrakan, musti masak nasi dulu, musti pergi ke warteg untuk beli lauknya. Disini semua udah tersedia, Alhamdulillah.

Walopun aku udah ga punya laptop, ternyata ibuku mau meminjamkan laptopnya kepadaku. Sehingga, kebiasaanku juga di rumah, kalo ada waktu, aku luangkan untuk menulis blog, Alhamdulillah.

Yang paling sering aku lakukan, yaitu aku habiskan waktuku untuk membaca. Membaca buku dan membaca Al-Qur’an. Aku targetkan setelah sholat, aku target tilawah Qur’an setengah juz. Dan setelah itu membaca buku. Dari Jakarta aku udah persiapkan buku-buku yang ingin dibaca: Sabili 2edisi, buku Salim A. Fillah; dalam dekapan ukhuwah dan jalan cinta para pejuang, bukunya Tere Liye; Burlian, Toto Chan, buku komik 33 pesan nabi, buku peganganku 10 Bintang Al-Qur’an, buku Modul Tarbiyah; persiapan menjadi murobbi, dan buku yang penuh hikmah “Belajar dari Pengalaman”

Aku agenda libur dari kampus sekitar 3minggu, tapi karena minggu ini agenda RQ sudah berjalan jadi aku putuskan Insya Alloh besok untuk berangkat ke Jakarta. Maunya hari ini, ternyata bibi yang biasa menemani adek dini belum dateng, jadi aku yang menemani dulu.

Di Jakarta aku sudah susun agendanya, akan mengunjungi pameran buku Islam di Islamic Book Fair Senayan, bismillah!

Terimakasih banyak atas nikmat yang Alloh berikan padaku. Aku bisa sempatkan waktu ini untuk berbakti kepada orangtua di rumah tercinta.

Mudah-mudahan Alloh selalu memberkahi waktu kita, sehingga waktu yang diberikan Alloh menjadi produktif, dengan amal-amal kebaikan sehingga mengantarkan kita ke surga, Insya Alloh.

Dan aku berharap mudah-mudahan lain kali bisa menjadi liburan yang produktif dengan menjadi panitia seperti MPKMB, hehe. ^^

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar