Senin, Maret 12, 2012

Al-Qur’an Indahkan Harimu!


Rasululloh Shalallahu ‘Alaihi Salam berpesan dalam haditsnya, “Khoirukum manta’alamal Qur’an wa’alamah” yang artinya “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (Hr. Bukhari dan Muslim)


Umat Islam, sudah diberi kitab oleh Alloh yang sungguh indah. Kitab ini berisi tentang petunjuk bagaimana kita hidup di dunia sesuai aturan yang Alloh sudah tetapkan.

 Sekarang tugas kita adalah sebanyak-banyak untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an dengan cara membacanya, mempelajarinya, mengamalkannya, menghafalkannya, dan mendakwahkannya.

Sungguh indah hari-hari kita jika bisa terus dekat dengan Al-Qur’an. Sungguh nikmat!
Selama pengalaman di RQ Alhamdulillah Alloh terus berikan nikmatnya agar terus dekat dengan Al-Qur’an. Ba’da subuh, setoran hafalan, kemudian musyrif (pembimbing) RQ Ust. Lukman, memberikan taujih tentang ayat-ayat di Al-Qur’an. Sungguh nikmat!

Dan mudah-mudahan di kala kita sedang memiliki waktu luang, ayo sempatkan untuk minimal tilawah Al-Qur’an, dan buatlah Halaqah-halaqah Al-Qur’an untuk senantiasa mempelajari Al-Qur’an yang sungguh indah ini.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar