Senin, Desember 21, 2015

Tujuan

Guruku bilang, "Beruntunglah kita yang tidak memiliki uang tapi masih memiliki tujuan. Karena diluar sana banyak orang yang memiliki uang, tapi tidak punya tujuan. Ia kebingungan uangnya mau dipake buat apa, karena tujuanpun ga punya."

Dilain waktu curhat lagi. "Ternyata jadi pengusaha itu sulit ya pak."
"Kalau gampang semua orang bisa jadi pengusaha. Karena hakikatnya pengusaha mengajarkan kita untuk merdeka atas apa yang kita punya."

Pertanyaan yang lain lagi.
"Pak, apa saya sanggup ya tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas seperti di jakarta?"
"Ga semuanya jelek tinggal di daerah. Kamu akan merasakan lebih tenang dan jauh dari hiruk pikuk ibukota. Kalaupun kamu ditempatkan di daerah Indonesia Timur. Kamu akan mendapat kesempatan besar disana untuk dapet beasiswa ADS dari Australia. Kamu mau meneruskan sekolah lagi kan? Mungkin itu jalan terbaik yang Alloh kasih saat ini buat kamu."
"Kalau disana bakal ada komunitas-komunitas, tempat ngaji yang seperti ini lagi ga ya pak?"
"Alloh akan mempertemukan kita dengan orang2 yang memiliki tujuan yang sama. Insya Alloh. Pada hakekatnya semua kejadian di dunia ini, pasti ada hikmahnya. Selagi kita mau berbaik sangka kepada Alloh, dan mengusahakan terbaik. Kejar terus cita-citamu. Kalaupun kamu disana ingin jadi da'i, buka usaha, jadi trainer, atau apapun. Belajar terus, perbanyak latihan, dan terus munajat kepada Alloh. Jangan terlalu mengandalkan logika kita. Perbanyak dzikir aja, tawakal alalloh. Faiza azamta fatawakal alalloh."

Akan ada kebaikan, jika kita selalu bersama Alloh. Semoga Alloh selalu jadi yang pertama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar