Selasa, Desember 22, 2015

Bunda, yang tak lelah mendoakan anaknya

Bunda, yang tak pernah lelah mendoakan anaknya...

Guruku bilang, "Hanya doa yang bisa mengubah takdir kita. Maka, perbanyaklah minta doa kepada orangtua kita. Karena doa mereka sangat mustajab buat kita."

Aku yakin, Bunda selalu mendoakan anak-anaknya di setiap habis sholat. Bunda pun berpesan kepada anaknya, "Nak, mintalah kepada Alloh agar kita dijadikan orang yang beruntung. Karena orang yang beruntung akan mendapatkan kebaikan dari Alloh, dari jalan-jalan yang tidak kita duga."

Bunda, yang tak pernah lelah mendoakan kita. Rasanya belum plong hati ini kalo belum minta doa dengan bunda sebelum ujian. Ujian di kampus statistik dulu sangat nentuin banget, ga ada ngulang kalo jelek. Dan konsekuensi kalo jelek nilainya bisa dropout. "Kamu ujiannya jam berapa?" "Ujiannya jam 8-9.30" "Iya nanti bunda doain."

Kalo bunda ga ada jam ngajar, bunda akan sholat sunnah, baca Quran, dan berdoa agar dimudahkan ketika jam ujian anaknya berlangsung. Masya Alloh.

Keberhasilan kita saat ini bukanlah mutlak dari usaha kita. Keberhasilan kita saat ini salah satunya berkat doa-doa dari orangtua kita. Maka, jadilah anak yang bisa berbakti yang terus mendoakan kebaikan untuk orangtua kita.

Ya Alloh jadikan disisa umur kami bisa menjadi jalan kebahagiaan kemuliaan bagi kedua orangtua kami, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar