Kamis, Desember 20, 2012

Teruntuk Kelas 1K :)


Tak kenal maka Ta’aruf (Kenalan). Ya, aku ingin kenal lebih dekat lagi dengan kawan-kawan, sahabat-sahabat 1K. Sebelumnya izinkan terlebih dahulu aku memperkenalkan diri, namaku wahyu ahmad kautsar, temen-temen akrab memanggilnya dengan panggilan “kautsar” sebuah doa yang orangtua titipkan kepadaku, yang artinya dalam al-Quran, “nikmat yang banyak” nikmat iman, nikmat islam, nikmat yang sudah Alloh berikan agar selalu mensyukuri pemberian Alloh.


Aku merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Adikku yang pertama Alhamdulillah sudah kuliah juga di akuntansi trisakti, Alhamdulillah mendapat beasiswa, padahal beliau dapet Stis, namun prinsip dirinya “tidak mau jadi pns”. Kereen. Adikku yang kedua dan ketiga masih tinggal dengan orangtua di rumah.

Temen-temen 1K khususnya yang udah masuk STIS sungguh salah satu orang yang beruntung. Dari pendaftar sekitar 28ribu orang, dan kamu adalah orang yang bisa mengalahkan orang-orang tersebut, hingga terpilihlah sekitar 450orang. Kereeen. Terus gue harus bilang wow gitu??

Kalian harus bersyukur, harus bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Aku mau cerita sedikit pengalamanku sebelum masuk kampus Stis.

Sebelum masuk Stis, aku sempat kuliah 1tahun di salah satu perguruan tinggi di Bogor, namanya Institut Pesantren Bogor (IPB). Aku lebih seneng menyebutnya dengan pesantren, kenapa? Karena pesantren lebih akrab dengan suatu lingkungan yang Islami, lingkungan yang dekat dengan Sang Pencipta, Alloh Swt. Ketika itu aku sudah memasuki semester 2 di tingkat persiapan bersama (tpb), aku bimbang, karena passionku bukan menghafal karena aku merupakan mahasiswa fakultas kedokteran hewan. Aku ceritakan ini ke orangtuaku, ketika itu beliau menyarankan untuk ikut tes lagi di Stis. Akhirnya aku ikuti perintah orangtuaku, toh hanya tes..

Ketika itu tes aku jalani begitu aja, dengan persiapan seadanya, karena ada UAS di akhir semester, dan setelah itu ikut USM Stis. “kalau rejeki ga akan kemana..” pikirku. Saat itu aku masih ada amanah di kampus sebagai salah satu kordinator fundrising (danus) di kegiatan ospek, namanya Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru IPB (MPKMB IPB). Hari berlalu begitu saja, aku fokus untuk menjalankan amanah di kampus. Lalu pengumuman tiba, dan orangtua menelponku, ternyata aku dinyatakan lulus, dan wajib mengikuti tes yang kedua. Ya Alloh, hatiku sungguh bimbang, sungguh sudah banyak teman disini, lingkungan yang kondusif untuk belajar Islam. Lalu tes yang kedua berlalu begitu saja, dan aku kembali fokus menjalankan amanah di MPKMB.

Hari berlalu begitu cepat, hingga waktu itu tiba. Lalu aku adukan kepada Dzat yang Maha Memelihara seluruh insan, “Ya Alloh berikan yang terbaik, hanya Engkau yang tahu yang terbaik untuk hamba, jika keputusan itu baik buatku maka luluskanlah aku, jika tidak maka aku rela ya Alloh tetap berada di kampus ini untuk meraih cita2ku..”

Dan hari itu pun tiba, aku kembali ditelpon ibuku, “Selamet nak kamu lulus..” ya Alloh.. hatiku seneng, sedih, dan bimbang.. seneng karena bisa lulus tes, sedih karena harus meninggalkan kampus ipb yang tercinta, dan bimbang apa yang harus kupilih………

^_^

Dan semua itu sudah berjalan sekitar satu tahun yang lalu. Aku tadaburi firman Alloh dalam al-Quran surat al-Baqarah ayat ke-216, "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Dan saat ini aku bahagia bisa menjadi salah satu keluarga dari temen2 semua. Bisa menjadi pendamping di kelas yang luar biasa. Aku doakan semua temen2 semua bisa sukses di kampus Stis ini. Mungkin banyak yang masih setengah hati menjalankan perkuliahan di kampus ini, namun yakinlah bahwa semuanya sudah diatur oleh Alloh. Semangat menjalani kuliah, menjalani pembinaan, menjalani kegiatan di kampus ini. Jangan lupa untuk terus meningkatkan ibadahnya, dan kita berdoa mudah-mudahan kita bisa berhasil meraih cita2 yang kita impikan. Semangat, Ikhlas Berjuang! ^^

Note: Tugasnya membuat cerita tentang perjuangan bisa masuk kampus Stis, dikirim ke email kaka di: wahyu.kautsar@gmail.com paling lambat tanggal 26 desember 2012. Selamat Berlibur! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar