Sabtu, 08 Desember 2012

Sumber Motivasi :)



Sumber motivasi itu datang darimana saja, dari sebuah pengajian, dari silaturahmi ke rumah temen, dari seminar motivasi, dari sebuah obrolan, dari sebuah buku, dari sebuah film, dari sosok orangtua kita, darimana saja itu berasal yang bisa membuat kita kembali termotivasi.


Sumber motivasiku sendiri ketika lemah iman, lemah semangat, males beraktivitas, aku banyak silaturahmi ke rumah ikhwah. Melepas sejenak beban yang ada untuk kemudian mencarikan solusi dari sebuah permasalahan. Ada sebuah film yang sangat menginspirasiku judulnya “Sang Murobbi”. Film ini merupakan gambaran perjalanan dari Ustadz Rahmat Abdullah. Bagaimana beliau begitu gigih memperjuangkan dakwah, dan begitu cintanya kepada umat sehingga mengorbankan waktu, harta, dan tenaganya untuk memperbaiki umat. Subhanalloh!

Dalam sebuah taujih disampaikan, “Hidup ini tidak selalu yang kita inginkan, karena Alloh memberikan ujian kepada setiap umatnya, firman Alloh dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat ke-216, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” Ini merupakan ayat yang menerangkan bahwa Alloh lah yang Maha Mengetahui segala kejadian. Ia yang mengatur segala kehidupan kita. Apakah kita bisa menjadi hamba yang bersabar terhadap ujian atau mengeluh ketika mendapat ujian. Kita harus bangkit dari kondisi kita. Kita tidak bisa terus menerus terpuruk. Bukankah orang sukses itu selalu mencari solusi? Maka teruslah perbaiki diri, tingkatkan intensitas kita kepada Alloh, karena orang-orang yang selalu dekat dengan Alloh tidak akan gundah ketika mendapatkan ujian.”

Mudah-mudahan tulisan yang singkat ini dapat bermanfaat. Dan carilah sumber motivasi kita dari siapapun, apakah dari teman kita, orangtua kita, atau dari guru ngaji kita. Mudah-mudahan Alloh menjadikan kita hamba yang selalu istiqomah di jalan kebaikan, menjadi hamba yang bersyukur ketika mendapat nikmat, dan menjadi hamba yang bersabar ketika mendapat ujian. Aamiin ya Robb.

Wallohu’alam bisshawab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar