Rabu, Desember 26, 2012

Galau pasti berlalu..

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Al-Quran surat Ar-Ra’du ayat ke-28)


Terkadang kita sangat sibuk dengan urusan kita, kalau sibuk dengan kebaikan Alhamdulillah. Tapi kalo sibuk dengan hal yang sia2, astaghfirulloh. Sungguh, kita pasti sering galau, entah galau karena nilai, galau karena banyak masalah, galau karena uang menipis.

Ya, begitulah hidup. Jujur aku sendiri sering mengalami hal ini. Aku piker ini karena aku karena males ibadahnya. Sholat fardhu sering masbuk, tahajud udah ga rutin, tilawah hanya waktu sisa, astaghfirulloh. Sebenarnya masalah ini adalah masalah klasik. Karena semua orang pasti ngalaminnya. Tapi satu hal, kalau kita rajin ibadah, rajin berbuat baik, menolong orang, sedekah, rajin untuk menambah ilmu, pasti kita bisa mengatasinya.

Semua kembali kepada diri kita, apakah kita bisa melewatinya, atau bersikap malas2an. Dan itu kembali kepada karakter diri kita. Mudah2an tulisan singkat ini menyadarkan kepada kita, agar bisa terus memperbaiki diri dan terus menambah ilmu. Aamiin ya Robbal ‘alamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar