Selasa, Februari 28, 2012

Target!

Dalam hidup kita punya target atau impian untuk mendapatkan sesuatu. Kuncinya adalah usaha yang sungguh-sungguh, berdoa, dan tawakal selalu kepada Alloh.


Aku ingin sharing tentang targetku selama kuliah, dan bagaimana aku bisa menggapainya, Insya Alloh.

Hafal Al-Qur’an 30juz. Saat kemarin saat evaluasi program RQ aku ditanya oleh Ustadz Lukman, “Akhi antum target berapa hafalannya sampai selesai kuliah..” “Insya Alloh 30juz ustadz” mudah-mudahan tercapai. Aamiin ya Robb. Kuncinya jangan males-males untuk hafalan, muroja’ah, dan berdoa agar hafalannya selalu dijaga..

Bisa nulis buku. Aku salut banget kepada mas Budi Hartono, beliau adalah mantan ketua Rohis Stis yang sudah menulis buku saat masih mahasiswa. Aku juga bisa Insya Alloh. Orang lain bisa kenapa kita tidak? Aku ingin menulis buku juga tentang tarbiyah. Insya Alloh.

Punya usaha, aku ingin sekali menjadi pengusaha. Aku bermimpi punya usaha percetakan, dan usaha kuliner, martabak. Berawal dari hobi, kemudian menjadi bisnis. Insya Alloh.. mudah-mudahan tercapai.

Menjadi Murobbi. Impian selanjutnya bagiku yaitu menjadi murobbi. Aku ingin berbagi ilmu. Aku ingin saling menyemangati temen-temen. Dan lewat mengisi halaqah, aku belajar untuk terus menjaga semangat. Insya Alloh.
Akademik bagus. Ustadz Fadlyl pernah mengatakan kepada kami, “Anak RQ itu: Hafal Al-Qur’an, akademiknya prestatif, aktif dakwah kampus.” Ya mudah-mudahan akademiknya bagus, agar bisa meneruskan sekolah lagi hingga professor Insya Alloh, aamiin.

Melalui tulisan ini, aku berharap mudah-mudahan Alloh mengabulkan impian kami, dan mudah-mudahan Alloh selalu menjaga keistiqomahan untuk bersungguh-sungguh meraih mimpi kami. Aamiin ya Robb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar