Selasa, Februari 28, 2012

Gajian Setiap Hari, Bisnis!

Aku mengenal bisnis sejak SMA. Ada salah satu inspirator guruku di SMA, yang sekaligus menjadi Pembina di Rohis, namanya Bu Bina. Orangnya baik hati, ia sangat dermawan. Beliau selain aktif mengajar, beliau juga punya usaha bisnis diluar. “Kalo cuma ngandelin gaji bulanan, mana cukup ibu bisa belanja-belanja” katanya kepadaku saat aku ngobrol dengan beliau.


“Kalo mau usaha itu sebenarnya gampang.. ga usah banyak modal juga gampang.. tapi inget.. semakin kecil resikonya ya uangnya juga kecil.. tapi kalo resikonya besar ya untungnya juga besar..” nasehat Bu Bina kepadaku.

Aku sangat termotivasi untuk menjadi pengusaha. Saat SMA aku ingin sekali membuat percetakan, karena aku sering banget aktif di dunia percetakan. Sampai-sampai percetakan yang sering aku kunjungi menawarkanku untuk mitra usaha di sekolah.

Saat aku di Bogor, ternyata Alloh memberikan jalanku untuk belajar bisnis, aku diamanahkan untuk menjadi Kordinator Fundrising MPKMB. Saat itu aku ingat sekali targetku, “Tiada hari tanpa pemasukan, surplus, surplus, surplus..” selalu itu yang kuyakinkan dan aku selalu motivasi kepada anggota FR.

Di Jakarta, ada kesempatan juga aku belajar Bisnis. Ada namanya Rubita, Rumah Bisnis Statistik. Insya Alloh aku akan banyak aktif disana.

Berawal dari hobi menulis dan aktif di percetakan, aku ingin mendirikan percetakan. Selain itu bisa juga menawarkan jasa konveksi, pembuatan pin dan mug. Di Jakarta ada tempat yang biasa kami kunjungi, namanya Dipo. Disitu tempat dari pusat percetakan, konveksi, digital printing, pin, mug. Aku ingin buat seperti itu juga. Insya Alloh, dengan usaha yang sungguh-sungguh Insya Alloh bisa tercapai.

Aku juga punya mimpi, ingin punya usaha kuliner, namanya “Martabak RQ”. Berawal dari anak-anak RQ suka banget kalo beli martabak. Kenapa ga kita jadikan ide bisnis, kita jualan martabak aja. Hehe..

Mudah-mudahan segala impian dan cita-cita kita bisa tercapai. Pastinya dengan usaha yang sungguh-sungguh, berdoa, dan kita tawakal kepada Alloh.. Insya Alloh ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar