Selasa, Agustus 14, 2012

Taujih Ust. Yusuf Mansur :)

Ustadz spesialis sedekah, yups pasti Ustadz Yusuf Mansur.
Dalam kesempatan taujihnya, beliau menyampaikan taujih tentang Kunci Keberhasilan Hidup. Mudah-mudahan manfaat ^^


Ada tiga kunci keberhasilan hidup..” ucap Ust. Yusuf Mansur kepada para jama’ah..

Yang pertama, yaitu jika kita punya hajat, jika kita menginginkan sesuatu maka lapor ke Alloh, minta ke Alloh.” Kunci pertama yaitu lapor ke Alloh. Misalnya ketika kita ingin ujian, kita lapor ke Alloh, “Ya Alloh aku ingin ujian Ya Alloh, tolong berikan kelancaran. Aamiin.." Hal ini adalah yang paling utama kita lakukan. Lapor saja ke Alloh apa-apa yang kita inginkan. Ingin jadi mahasiswa berprestasi plus hafal Al-Qur’an. Ingin punya usaha percetakan, ingin punya mobil. Ingin-ingin itu banyak sekali, hhe ^^

Yang kedua, yaitu sungguh-sungguh dalam ikhtiar.” Ya, ga sekedar ingin saja, tapi harus bisa mewujudkan keinginan kita. Ingin jadi mahasiswa berprestasi, ya belajar yang serius. Ingin hafal al-Qur’an, ya perbanyak interaksinya dengan al-Qur’an. Ingin punya usaha, mulai cari wawasan untuk memulai usaha. Dalam ikhtiar pun kita dituntut pengorbanan yang besar. Dan itu semua harus dijalani dengan ikhlas, Insya Alloh berhasil. ^^

Yang ketiga, ketika ada rintangan/hambatan dalam mencapai keinginan kita kita lakukan lagi kunci yang pertama yaitu lapor ke Alloh.” Ya, terkadang kenyataan tidak sesuai dengan harapan kita. Terkadang apa yang kita impi-impikan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Hal yang musti dilakukan adalah kita serahkan urusan kita ke Alloh. Kita laporkan segala permasalahan kita ke Alloh.

Jangan pernah kita palingkan hati selain kita bersandar ke Alloh. Alloh lah yang Maha Menghendaki segala sesuatu. Alloh lah yang Maha Tahu yang Terbaik untuk kita. Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat ke-216 "..Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Sahabat, kunci-kunci keberhasilan yang disampaikan Taujih Ust. Yusuf Mansur ini terlihat sederhana. Namun, apabila diamalkan sungguh dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita. Hanya Alloh lah sebaik-baik tempat bersandar, Hanya Alloh lah tempat kita meminta pertolongan. Mudah-mudahan kita semua diberikan hati yang selalu yakin akan pertolongan Alloh. Aamiin ya Robb.

 Mudah-mudahan manfaat. Wallohu’alam bisshowab.

1 komentar: