Rabu, Juni 06, 2012

Indahnya Hidup Mengenal Allah


Segala puji hanya milik Allah Swt Dia-lah Dzat Yang telah menciptakan langit dan bumi, sempurna dengan segala isinya. Dia-lah Dzat Yang telah menciptakan manusia, sempurna dengan organ tubuh dan fungsi-fungsinya. Dia-lah Dzat Yang menghidupkan dan mematikan makhluk. Dia-lah yang menjamin rezeki kita. Dia-lah Dzat yang memiliki langit, bumi dan seisinya. Dia-lah Dzat yang menutup aib atau kejelekan kita. Dia-lah Dzat yang memiliki neraka dan surga.


Kita simak sejenak firman Alloh yang Agung dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat ke-255, “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Indah sekali ayat ini, menjelaskan kepada kita nama-nama, dzat dan perbuatan Allah. Subhanalloh.

Sahabatku, sadarilah bahwa kita adalah hamba yang lemah. Tidak ada daya dan upaya kecuali datangnya dari Alloh. La Haula Wala Kuwata Illa Billah. Tidak ada pertolongan kecuali dari izinNya. Tidak ada kejadian kecuali Alloh yang mengizinkan. Maka, jadikanlah hati kita selalu bersandar kepada Dzat Yang Maha Memelihara, Dzat Yang Maha Menciptakan diri kita, Alloh berfirman, “Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan, barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Indah hidup ini jika kita mau mengenal lebih dekat kepada Alloh. Tidak akan gelisah orang yang selalu dekat dengan Alloh. Hidupnya selalu bahagia. Karena setiap kejadian yang Alloh takdirkan adalah kebaikan. Rosululloh Saw bersabda, “Sungguh menakjubkan urusan orang mukmin itu. Semua urusannya baik baginya. Hal itu hanya dimiliki orang yang beriman. Jika dia memperoleh nikmat, dia bersyukur dan itu baik baginya. Jika ditimpa kesulitan, dia bersabar dan itu baik baginya.” (HR. Muslim)

Setiap kita, memiliki episode dalam hidup yang sudah digariskan oleh Alloh. Jalani hidup ini dengan selalu bersyukur dan bersabar. Yakinilah setiap kejadian yang Alloh gariskan kepada kita adalah kebaikan. ^^

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar