Minggu, Juni 17, 2012

Diary JA Part 2 #end :)


Setelah perjalanan panjang mengelilingi air terjun yang ternyata salah jalan, sejenak nuri muda mengistirahatkan kaki sejenak. Setelah itu kemudian jalan kembali sampai di pos antara air terjun satu dan air terjun dua. Disana kami bertemu dengan tim pp, salah satunya ka aldino, dkk. Dan saat itu abbel udah mulai kelelahan untuk melanjutkan langkah..


Namun yang salut dari abbel, ia tidak mau menyerah.. “aku masih sanggup ko..” katanya dengan nada kurang meyakinkan, dan muka lemes, hhe.. oke, perjalanan dimulai lagi.. berangkaaat! Semangat!!

Setelah sampai air terjun, kemudian kami yang beragama muslim sejenak sholat dzuhur terlebih dahulu kemudian berjalan lagi menuju tujuan akhir.. kawah ratu.. let’s go!!

Karena kami kesasar, resikonya harus berjalan lebih lama, dan waktu istirahat di pos pun harus berkurang.. setiap pos yang dilewati kami hanya beristirahat sebentar saja.. akhirnya.. kami pun berhasil sampai tujuan akhir, kawah ratu.. Alhamdulillah.. kami semua diberikan keselamatan hingga sampai tujuan akhir.. walopun kami sampai paling akhir, tapi aku puas.. karena bisa mendapatkan dua air terjun..

Saat perjalanan pulang.. terlihat sekali kelelahan di wajah nuri muda.. banyak yang sudah mengeluh.. masih ingat saat itu, laura (mahasiswa timor leste) beliau berkata, “aduh kaki ini serasa mau patah..” lebaaay.. pegel doang serasa kaki mau patah.. aku sendiri terus saja berjalan.. karena aku piker mengeluh itu tidak akan menyelesaikan persoalan.. lebih baik banyak dzikir, pasti akan lebih tenang..

Hingga akhirnya kami sampai di tempat semula.. yang paling aneh, ternyata kami sampai di urutan 31 dari 30 kelompok.. aneh ya.. ya inilah nuri muda..

^_^

Walopun keadaan lelah, kami harus memasak makanan.. karena eh karena kami tidak dibolehkan membeli makanan dari luar.. ya Alloh.. akhirnya dalam keadaan lelah, plus tubuh masih bau keringat, karena belum mandi, kami masak.. rasanya nikmat sekali mie saat itu.. karena kondisi saat itu sedang laper.. jadi makanan apapun jadi nikmat, hhe..

Seteleh agenda isoma (istirahat, sholat, makan) kami ada acara persembahan.. persembahan ini adalah penampilan dari masing-masing tim.. persembahan diawali oleh panitia yang mengangkat tema tentang pancasila.. kereeen.. salut buat panitia..

Setelah itu berlanjut deh ke tim 1, ya dari salah satu tim 1 itu kelompok nuri muda.. karena kecapekan, yang cowok cuma dateng aku dengan wira.. yang lain udah pada asyik dengan mimpinya masing-masing.. hiks. Dengan latihan yang dadakan, akhirnya semua berjalan lancer.. jujur lagu aja masih belum hafal, apalagi tambah gerakan-gerakan.. ya sudahlah.. setelah penampilan, ternyata kami harus menonton tim lain.. yah.. badan ini sudah lelah.. akhirnya aku tidur di atas ponco setelah bermain2 sebentar dengan temen2 nuri muda.. kemudian sekitar jam setengah 1 barulah acara persembahan disudahi.. itupun masih ada 2 tim yang belum tampil.. masya Alloh..

Walopun sudah lelah.. namun aku tidak akan menyia-nyiakan waktu sepertiga malam yang Alloh saat itu turun dan mengabulkan doa setiap hamba yang berdoa.. qiyamul lail terlebih dahulu, dan kemudian tidur..

^_^

Diary JA Sabtu 10 Juni 2012

Nikmatnya hari jika hari diawali dengan bersujud padaMu.. hari ini setelah sholat, kemudian kami harus memasak.. ya, rencananya pagi ini harus lebih berkualitas makannya, ga seperti kemarin.. dan akhirnya semua sarden dibuka, dan kami juga memasak nasi.. setelah asyik memasak.. dan akhirnya jadi.. hore.. kemudian kami menggelar di depan tenda ponco untuk alas duduk.. setelah itu saling membagikan makan..

Akhirnya kami makan dengan hikmat.. tahukah kawan ternyata ada nasi yang gosong.. terasa banget antara nasi yang gosong dengan yang gak.. yang gosong berasanya aneh.. tapi it’s okey.. yang penting bisa mengganjal perut..

Ya, hari ini adalah hari yang menyenangkan.. kami berharap mudah2an ga kesasar lagi.. hiks. Hari ini kita akan games.. hore.. ada 10 tantangan yang akan digameskan.. banyak bangeet ya sampe ga hafal.. ada menjahit manusia, panjang-panjangan, dll..

Setelah games kami akhirnya harus packing.. sedih rasanya.. ingin berlama2 lagi main disini.. ya mudah2an tahun depan bisa ikut meramaikan lagi (jadi panitia pendamping) hhe..

Teringat sebuah ayat di dalam AL-Qur’an surat Al-Imron ayat ke-190-191, “"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka."

Mudah2an pertemanan kita tidak sampai disini. Tetep jaga silaturahmi kita ya.. ^^

Nuri muda.. narsis.. unyu.. rajin.. ih imut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar