Minggu, Mei 27, 2012

Waktu Kita

Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Mu’minun ayat ke 112-114, “Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?’ Mereka menjawab: ‘Kami tinggal sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.’ Allah berfirman: ‘Kamu tidak tinggal melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.’”


Sahabat, ayat ini menerangkan kepada kita. Bahwa hidup kita di dunia ini hanya sebentar saja. Sayang, banyak dari kita banyak yang tidak menyadarinya. Rasanya baru kemarin kita masih bermain-main dengan menggunakan seragam merah-putih, rasanya baru kemarin kita bercanda ria dengan kawan-kawan SMA, rasanya baru kemarin kita merayakan kelulusan SMA.. kini semua kenangan itu sudah berakhir.. kini semua itu sudah berganti dengan episode-episode yang baru..

Sahabat, rangkaian episode-episode ini mengajarkan kepada kita untuk senantia kita memanfaatkan waktu kita untuk hal yang bermanfaat. Waktu-waktu kita harus diisi dengan hal-hal yang produktif. Waktu-waktu kita harus diisi dengan amal-amal sholeh. Rasululloh berpesan dalam salah satu haditsnya, “Dua nikmat yang sering lalai yaitu nikmat sehat dan waktu luang”

Sahabat, manfaatkan waktu-waktu kita untuk diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Mudah-mudahan Alloh selalu memberikan istiqomah dalam kebaikan. Aamiin ya Robb.

Wallhua'alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar