Selasa, Mei 22, 2012

Alun-Alun Kota Serang


Tempat hiburannya orang Serang kalo malem minggu: alun-alun. Disinilah semua warga berkumpul, ada hiburan pasar malem, ada pasar kaget, ada juga penjual-penjual minuman, bahkan pak polisi pun membuka lapak perpanjangan buat SIM. Subhanalloh.


Suatu nikmat yang Alloh berikan, aku bisa jalan bareng keluargaku, tepatnya hari sabtu tanggal 19 Mei 2012. Kami berangkat dari rumah setelah ba’da isya. Alhamdulillah. Disana rencananya kita akan makan bareng, karena jarang-jarang aak kumpul di rumah, dan sekarang saatnya bisa kumpul bareng, sekalian makan bareng. Alhamdulillah.

Tujuan pertama saat datang ke alun-alun adalah mengambil sweater pesenan bunda. Sweater ini sudah dibordir dengan nama dibelakang jaketnya, “wafa addini” sesudah mengambil jaketnya, langsung saja dipakai adekku, hhe. Perlu diketahui, ternyata penjual jaket ini adalah alumni IPB jurusan Biologi. Beliau pekerjaan utamanya adalah mengajar di madrasah tsanawiyah, dan selain itu berdagang jaket atau sweater di alun-alun tiap malam minggu. Subhanalloh. Mudah-mudahan berkah ibu dagangannya, dan bisa sukses. Aamiin. ^^

Setelah dari tempat jaket, aku sendiri menemani adekku wafa addini untuk mencari aksesoris mainan. Setelah berkeliling, akhirnya ketemu juga aksesoris mainannya, Alhamdulillah. “Aak kalo aku besar nanti, aku mau punya toko mainan anak-anak” ceritanya kepadaku. “Mudah-mudahan tercapai ya adekku sayang.” ucapku ke adek dini.

Setelah puas mengelilingi alun-alun, akhirnya kami mengunjungi tempat makan kaki lima yang sudah langganan ayah bunda. Tempat makan ini special ayam dan bebek. Keluargaku sendiri memesan porsi, setengah bebek dan setengah ayam. Alhamdulillah. “Sungguh nikmat Tuhan kamu lagi manakah yang kamu dustakan?”

Ya Alloh berkahi selalu urusan kami.. berikan selalu kasih sayangMu kepada keluarga kami..
Mudah-mudahan Alloh mengumpulkan kami semua di dalam surgaMu.. aamiin ya Robb.

1 komentar: