Minggu, Mei 20, 2012

Jadilah Penerang :)


Hidup ini adalah rangkaian dari masalah ke masalah.. sudah selesai satu masalah lalu ada masalah lagi.. sunnatulloh.. karena hidup ini adalah untuk menguji siapakah diantara kamu yang paling baik amalannya, Alloh berpesan dalam al-Qur’an surat al-Mulk ayat ke-2, bacalah dengan hatimu ^^, “Yang menciptakan mati dan hidup untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa, Maha Pengampun.”


Alloh menyampaikan di ayat tersebut, mati dan hidup kita untuk diuji, siapa yang paling baik amalannya. Siapa di antara kita yang tidak mengeluh ketika mendapat cobaan atau ujian? Siapa di antara kita yang selalu bersyukur ketika mendapat nikmat dan yang selalu bersabar ketika mendapat ujian? Siapa di antara kita yang rajin dalam tilawah al-Qur’annya? Siapa di antara kita yang rajin bangun malam untuk melaksanakan Qiyamul lail? Siapa di antara kita yang selalu menyambut seruan Alloh dengan rasa bahagia? Siapa di antara kita yang selalu memberi manfaat pada orang lain? Siapa di antara kita yang selalu berbaik sangka kepada takdir yang diberikan Alloh?

Sahabatku yang sholeh/sholeha, sungguh Rasululloh saw berpesan dalam salah satu haditsnya, yang isinya, jika Alloh mencintai hambanya, maka ia akan mengujinya. Sanggup ndak menjalani ujian yang Alloh berikan? Jika ia sanggup, maka Alloh akan berikan balasan, sesuatu yang tidak pernah ia lihat di dunia, sesuatu yang tidak pernah terbayang dalam hidup kita, yaitu surga.

Teringat sebuah kalimat terakhir dalam taujihnya ustadzah yoyoh yusroh, seminggu sebelum beliau berpulang ke rahmatulloh, “Mudah-mudahan kita dapat bertemu di surgaNya.” Insya Alloh ustadzah, mudah-mudahan kita berkumpul di dalam surgaNya. Bersama orang-orang yang istiqomah dalam menyerukan kebaikan, bersama orang-orang sholih, dan bersama orang-orang yang selalu memberikan manfaat dalam hidup ini.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar