Sabtu, September 24, 2016

Mengerti

Sunnatullah dalam hidup, kalau kita ingin dimengerti mengertilah terlebih dahulu orang lain. Kalau kita ingin dihargai, hargailah terlebih dahulu orang lain. Kalau kita ingin diperhatikan, berusahalah untuk memberikan perhatian dahulu kepada orang lain.

Tulisan-tulisan yang aku buat diblog ini jujur adalah nasihat khusus untuk diriku sendiri. Rasanya dengan menulis di blog ini lebih privat. Karena tidak sefulgar di Facebook. Akupun tidak tahu siapa yang membaca blog ini. Kalopun sesekali ada yang membaca blog ini, semoga saja ada manfaatnya.

Jujur, tidak ada sama sekali niatan untuk jadi terkenal seperti Mas Gun (Kurniawan Gunadi). Aku hanya penulis amatir yang belum bisa menghasilkan karya seperti Mas Gun.

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan? Kadang pengertian terhadap diri, karena udah capek, sehingga memaklumi tidak bisa membuat karya. Membuat kondisi melemahkan.

Namun jika kita menyadari kelemahan kita, dan berusaha untuk memperbaiki sebaik-baiknya. Insya Allah, kondisi kehidupan kita akan semakin baik.

Darimana kekuatan itu berasal? Allah Al-Azis. Mohonlah selalu kepada-Nya.

Allohumma inni audzubika minal hammi wal hazan.
Wa'audzubika minal ajzi walkasal.
Wa'audzubika minal jubni walbukhl.
Wa'audzubika min gholabatiddaini wakohrirrijal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar