Jumat, September 16, 2016

Diary Prajab (2)

Guruku pernah berpesan, "Nyaman enggak nyaman itu sebenernya tergantung kitanya. Bukan lingkungan, bukan juga orang lain. Repot banget kalo menggantungkan 'kenyamanan' sama lingkungan/orang lain, karena kita ga selalu bergantung ke mereka."

Gitu juga dengan kerja di BPS. Kadang kita ga tahu akhirnya bisa ditempatin yang jauh banget. Jauh dari keluarga juga saudara. Tapi disitulah seninya hidup. Akan ada ujiannya. Siapa yang bisa menghadapi ujian itu, maka ialah orang yang beruntung.

Gimana cara ngadapin ujian itu? Siapakah yang bisa jadi sumber segala solusi?

Hanya Allah aja yang bisa menolong setiap urusan kita. Kedekatan kita dengan Allah akan banyak sekali membantu. Hati kita jadi tenang. Hidup kita akan dibimbing untuk mendapatkan jalan terbaik-Nya.

Lagian semua manusia itu pasti diuji kok. Bahkan banyak yang lebih berat daripada kita. Maka kalo dijalanin dengan sabar, insya Allah akan lebih ringan menghadapinya. Jangan lupa juga buat bersyukur. Bersyukur karena Allah masih sayang kepada kita dengan diberikan ujian.

Allah itu kan ngasih ujian sesuai dengan kemampuan hambanya. Jadi kita harus selalu husnuzhon dengan ketentuannya.

Doa adalah senjata paling ampuh orang-orang yang beriman. Sabar itu emang pahit awalnya, tapi bakal manis di akhirnya.

Yaps. Selamat berjuang sahabat-sahabatku! Semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan kemudahan dalam setiap urusan. Aamiin Ya Rohman.

Terimakasih atas segala kebaikan dan cerita-cerita perjuangan selama penempatan. Semoga dipertemukan kembali dalam keadaan yang lebih baik. Aamiin.

"Kalo ada setetes tinta
Akan kubuat sebait puisi 
Kalo ada perasaan cinta 
Kita pasti bertemu lagi!"

Aktualisasi: saya pikir, saya rasa, saya bisa! ANEKA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar