Selasa, September 20, 2016

Bersyukur Setiap Hari

Salah satu cara terbaik buat untuk bersyukur adalah menjalani proses hidup dengan sebaik mungkin.” (Nasehat guruku)

Kembali ke tanah perantauan adalah proses terbaikku untuk menjalani hidup. Karena aku dituntut untuk serba mandiri. Meskipun ga sepenuhnya mandiri. Karena kita juga membutuhkan bantuan orang. Setidaknya mandiri itu bisa ngatasin masalah sendiri. Kalopun kita kebingungan, alhamdulillah masih bisa dapat saran dari guru, orangtua, ataupun sahabat.

Perantauan karena tuntutan pekerjaanku ini adalah proses hidup yang harus aku jalanin. Harus nyesuain kondisi di tempat perantauan. Harus bisa adaptasi dengan iklim lingkungan juga makanan. Kita juga musti nyiapin hati kalo ketemu dengan orang yang gak sesuai keinginan kita di tempat kerja. “Harus tahan banting! Ga boleh cengeng.” Itu nasihat Bunda.

Satu hal yang harus aku lakuin setiap hari: Bersyukur! Kalo kita bersyukur, kita bakal nikmatin proses hidup ini. Ga akan ngeluh dengan masalah. Ga akan lemah karena keadaan yang sulit. Dan ga akan menyerah dengan keadaan.

Bersyukur itu bukan hanya sekedar ucapan. Tapi juga yang paling penting dengan tindakan dan keyakinan dalam hati. Dengan selalu bergerak walopun banyak rintangan. Dengan selalu jadi solusi dari permasalahan yang ada. Dengan selalu memohon pertolongan Allah. Dan juga dengan selalu ingat Allah, Asy-Syakur.

“Allohumma a’ini ‘ala dzikrika wasyukrika wahusni ‘ibadatik.”
Kami mohon pada-Mu Ya Alloh, bantulah kami untuk selalu ingat pada-Mu, untuk selalu bersyukur, dan perbaguslah ibadah kami.

Semoga Allah jadikan hati kita selalu terpaut pada-Nya. Ga pernah berhenti untuk terus bermunajat pada-Nya. Dan selalu yakin dengan janji dan pertolongan-Nya. Aamiin Ya Rohman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar