Jumat, Mei 06, 2016

Hiburan Terbaik

Apa yang kamu lakukan jika liburan panjang?

Sejak penempatan, aku bingung mau cari hiburan dimana.
Paling hanya pantai pasir putih, atau tempat makan.
Kalo jalan sendirian mana enak, paling enak kalo sama keluarga.

Di saat tempat hiburan itu tidak ada. Lalu kamu akan ngapain?

Kebetulan sekali di dekat kosanku, ada Masjid Raya. Namanya Masjid Ridwanul Bahri.

Di masjid itu sedang mengadakan acara MTQ.
Kompetisi anak-anak SD dan SMP membaca Quran dan hafalan Quran.

Melihat anak-anak kecil sudah punya hafalan banyak, lalu bagaimana denganku?
Aku benar-benar malu, sungguh malu.

Apa tujuan hidup di dunia yang singkat ini?
Apa hanya untuk hiburan dan senang-senang?

Bagi seorang mukmin, tidak ada aktivitas yang sia-sia.
Dan hiburan yang paling penting bagi ruhiah kita adalah Al-Quran.

Aku murojaah lagi hafalan yang sudah lupa.
Aku setel lagi murottal Quran.
Aku benar-benar harus kembali ke Quran.
Inilah hiburan terbaik bagiku.

Di saat jauh dari orangtua, dan saudara.
Kamu ga boleh cengeng.
Harus kuat!
Harus berani hadapin hidup ini.

Allah bersama kita!
Insya Allah, Allah akan selalu menolong urusan hambanya.

Perbaiki ibadah kita, niat kita, semoga Allah berkahi setiap waktu kita, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar