Minggu, Desember 08, 2013

Just The Way You Are



Kita sering kali sibuuk dengan tampilan fisik. Kita rela menghabiskan uang untuk melakukan perawatan terhadap fisik kita. Pergi ke salon, melakukan facial, ke klinik kecantikan, beli cream pemutih. Kita sibuk melihat cermin, apakah dandanan saya sudah cantik, ataukah make up saya terlalu tebal? Dan lain sebagainya.

Pesan Rosululloh Saw dalam sebuah hadits, “Alloh tidak melihat kepada jasad dan fisik kalian, akan tetapi yang Alloh lihat dari kalian adalah hati kalian.”

Mengapa kita sibuk dengan sesuatu yang fana dan sementara? Apakah hati kita hanya sibuk dengan penilaian makhluk? Ingin dipuji, ingin dibilang ganteng, ingin dibilang cantik, ingin dihormati, ingin dihargai?

Sahabat, keindahan fisik itu tidak selalu wajah yang indah, kulit putih, dan aroma yang wangi. Tapi keindahan fisik itu indahnya sabar, beningnya syukur, dan wanginya kemampuan memaafkan.

Sahabat, keindahan fisik itu tidak diukur dari seberapa tinggi badanmu, atau seberapa indah matamu. Tapi keindahan fisik itu lebih kepada tingginya akhlak dan seberapa indah hatimu.

Sahabat, keindahan fisik itu bisa hilang bersama zaman, sirna dimakan usia. Namun indahnya hati dan rupawannya pekerti adalah abadi. Itulah keindahan fisik yang sejati.

Sahabat, syukurilah pemberian Alloh yang telah ditetapkan kepada kita. Jadikan segala karunia yang telah Alloh berikan untuk selalu mengabdi kepada-Nya. Patuh terhadap perintah-Nya, berusaha untuk menjauhi segala larangan-Nya, dan bisa memberikan manfaat bagi sesama kita.

Sahabat..
Bersikaplah apa adanya (just the way you are). Sibuklah perbaiki ibadah kita, amal kita, hati kita. Adakah hati kita selalu bersama dengan-Nya, Alloh Al-Khaliq, Yang Maha Menciptakan diri kita..

Wallohu’alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar