Jumat, Desember 06, 2013

Diary (Dokter) Dini



Adekku yang satu ini punya hobi: gambar dan nulis. Banyak banget hasil karyanya di rumah. Tinggal kasih buku gambar, pensil, dan crayon. Dia siap menggambar karya yang luar biasa. “Ak ini gambarku..” suatu ketika dia menunjukkan kepadaku. Hobi gambarnya adalah gambar keluarga. Dan hasil terbaiknya ia tempel di depan kulkas. “Ini ayah, bunda, aak, abang, aci dengan adek dini.” tunjuknya.

           Suatu ketika, aku pernah baca buku harian dini. Ternyata ia rajin banget nulis diary. Namun ada tulisan yang sangat berkesan bagiku. Kira-kira seperti ini isinya.
Namaku wafa addini. Aku biasa dipanggil Dini. Sekarang aku kelas 4 SD. Aku punya cita-cita menjadi dokter jantung. Aku mau setelah lulus SMA, melanjutkan kuliah di UGM (Universitas Gajah Mada). Aku mau buat rumah sakit buat orang miskin, biar dapet pengobatan gratis. Setelah itu aku mau jadi menteri kesehatan. Ya Alloh kabulkanlah cita-citaku.
Ya Alloh.. kabulkanlah cita-cita adikku wafa addini. Jadikan adik-adikku menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha, lagi manfaat bagi negeri ini. Aamiin ya Robb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar