Sabtu, April 14, 2012

Sebuah pengorbanan..


Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surat Al-Imron ayat 200, “Hai orang yang beriman! Bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu..”


Segala sesuatu yang ingin kita capai, maka ada suatu pengorbanan yang kita berikan..
Aku terkadang menyayangkan.. aku harus rela meninggalkan kampusku ipb, harus berkorban waktu, harta, bahkan teman.. aku harus berjuang kembali dari awal.. tapi aku yakin suatu saat nanti, aku akan sekolah lagi di Bogor, dengan segala usaha yang sungguh-sungguh, dan doa Insya Alloh.. aku pikir ini adalah sebuah investasi kita kedepan, bukan hanya sebuah kesia-siaan..

Pengorbanan adalah sebuah keniscayaan.. bahkan Alloh sudah berpesan pada hambaNya.. siapakah yang akan rugi dengan jual-belinya Alloh.. Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surat At-Taubah ayat ke-111, bacalah dengan hatimu ^^, “Sesungguhnya Alloh membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Alloh; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Alloh di dalam Taurat, Injil dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Alloh? Maka bergembiralah dengan jual-beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.”

Sungguh tidak ada kesia-siaan jika kita berjuang di jalan Alloh. Teringat sebuah jargon Mpkmb, “Solid, Semangat, Ikhlas Berjuang!” Allohu Akbar! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar