Senin, April 16, 2012

Cita-citaku

Banyak hal yang ingin kucapai, tentu dengan usaha yang sungguh-sungguh dan selalu beribadah, berdoa kepada Alloh, mudah2an cita-citaku bisa tercapai.

Hafidz Al-Qur’an.
Aku ingin menjadi keluarganya Alloh. Keluarganya Alloh. Dengan menjadi penghafal Qur’an. Dan salah satu ikhtiarku dengan masuk RQ. Semangat menghafal al-Qur’an! ^^

Nulis buku.
Aku punya impian suatu saat nanti, kumpulan tulisanku akan dibukukan. “Berbagi Pengalaman Menjadi Hafidz Al-Qur’an” wah impian banget. Semangat menghafal al-Qur’an + nulis! hhe

Sekolah S2 di Statistik IPB.
Aku ingin meneruskan sekolah kembali di S2 Statistik IPB, Institut Pesantren Bogor. Kampus Tarbiyah, kampus yang melahirkan para pemimpin bangsa. Insya Alloh.

Menjadi Pengajar.
Aku senang sekali dalam mengajar. Membagikan ilmu, nikmat ya. Perlahan-lahan aku mulai belajar untuk menjadi pengajar. Menjadi murobbi, mengisi bimbel atau privat. Mudah-mudahan Alloh mengabulkan aku menjadi bagian dari kampus dengan menjadi dosen. Aamiin ya Robb. ^^

Menjadi Pedagang.
Entah kenapa aku ingin sekali sejak SMA menjadi pedagang. Mungkin karena aku bergaul dengan guruku, namanya Bu Bina. Beliau adalah guru yang paling akrab denganku. Beliau selain mengajar, beliau juga punya usaha. Dan tahukah kawan, beliau adalah orang yang baik, tidak pelit. Beliau selalu menyokong dana-dana untuk kegiatan Rohis. Senang rasanya, jika bisa banyak membantu seperti beliau. Mudah-mudahan ya Alloh. Terus belajar dan praktekkan ilmunya. ^^

Mempunyai Keluarga yang Barakah.
Aku juga ingin mempunyai keluarga yang barakah. Istri yang sholeha, anak-anak yang sholeh-sholeha. Yang selalu istiqomah dalam beribadah kepada Alloh. Yang setia dalam memperjuangkan agama ini. Yang selalu membawa manfaat bagi siapapun. Mudah-mudahan Alloh mengabulkan. Aamiin ya Robb.

“Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal menurut Alloh itu buruk bagi kamu. Dan boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal menurut Alloh itu baik bagi kamu. Sungguh Alloh maha mengetahui.” Pesan Alloh dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat ke-216.

Sebuah pelajaran buat kita, bahwa kita hanya manusia hanya bisa berikhtiar, dan Alloh yang menentukan. Tapi sebuah kepastian, jika kita sungguh-sungguh maka akan berhasil. Manjadda wajada. Yakin dengan pertolongan Alloh, pasti akan diberikan kemudahan.
Allohu akbar, terus semangat dalam segala aktivitas! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar