Kamis, April 05, 2012

Niatkan Hanya Untuk Alloh


Sebuah cerita.. dalam hadits Rasululloh yang sangat panjang.. betapa pentingnya niat..


Ketika itu ada tiga orang yang menghadap Alloh untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya selama di dunia..

Orang yang pertama.. “Apa yang kamu lakukan selama di dunia?” ditanyakan kepada beliau. “Aku selama di dunia berjihad ya Alloh. Aku serahkan harta dan nyawaku untuk berjihad di jalanMu.” Lalu Alloh menyanggahnya. “Bohong.. engkau berjihad hanya untuk engkau dianggap sebagai pahlawan.. bukan berjihad untukku..”

Orang yang kedua.. “Apa yang kamu lakukan selama di dunia?” ditanyakan kepada beliau. “Aku selama di dunia bersedekah ya Alloh. Aku serahkan semua hartaku untuk memperjuangkan agamaMu.” Lalu Alloh menyanggahnya. “Bohong.. engkau bersedekah hanya untuk engkau dianggap sebagai dermawan.. bukan bersedekah untukku..”

Orang yang terakhir.. “Apa yang kamu lakukan selama di dunia?” ditanyakan kepada beliau. “Aku selama di dunia belajar Al-Qur’an ya Alloh. Aku kerahkan waktu dan tenaga untuk mempelajari Al-Qur’an.” Lalu Alloh menyanggahnya. “Bohong.. engkau mempelajari Al-Qur'an hanya untuk engkau dianggap sebagai alim..”

Sahabat, betapa pentingnya sebuah niat.. bahkan semua amalan kita jika tidak diniatkan untuk Alloh, maka hanyalah sebuah kesia-sian.. yuk luruskan niat kita.. hanya untuk Alloh.. hanya untuk Alloh ^^

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar