Sabtu, April 14, 2012

Berdoalah..

Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surat Ghafir ayat ke-60: “Dan Tuhanmu telah berfirman, “Berdoalah kepadaKu, niscaya Aku perkenankan untukmu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong dari beribadah kepadaKu mereka akan masuk neraka dalam keadaan hina.


Ayat diatas, menganjutkan kita umatNya untuk terus memanjatkan doa. Karena Alloh menyukai orang-orang yang bermunajat padaNya. Bahkan Alloh akan memberi balasan, bagi yang tidak mau berdoa padaNya, akan dimasukkan ke dalam neraka dalam keadaan hina. Astaghfirulloh.

Berdoalah.. sungguh sebuah kekuatan yang akan menguatkan kita. Setelah ujian mungkin, kita ingin mendapatkan hasil yang terbaik setelah usaha ikhtiar kita yang sungguh-sungguh, maka mintalah kepada Alloh. Berdoalah, bersedekahlah, mudah-mudahan Alloh mengabulkan permintaan kita. Dan setelah mendapat hasil, sebagai muslim adalah bersyukur, karena Alloh selalu memberikan yang terbaik. “Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Alloh mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 216.

Dalam sebuah hadits juga dikatakan, “Doa adalah senjata orang yang beriman.”
Teringat sebuah doa yang selalu kita panjatkan di akhir doa kita ^^
“Robbana atina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adzabannar.” Ya Tuhan kami, datangkanlah kepada kami di dunia ini kebaikan hidup dan di akhirat kelak kebaikan yang tinggi, dan jagalah kami dari siksa api neraka yang menyala-nyala. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar