Selasa, Oktober 04, 2016

Ngomongin Dunia

Lagi jenuh sesekali buka FB. Karena fb temennya ga bisa difilter, kadang dapat info yang ga berguna, dan juga bikin hati kotor. Astaghfirulloh.

Sesekali juga ngobrol dengan temen. Kalo udah kerja ngomongnya ga jauh-jauh dari uang, kerjaan, juga kantor. Kadang bikin iri hati karena urusan uang, bikin pikiran pusing karena deadline kerjaan yang banyak, dan tambah lagi orang-orang di kantor yang ga sesuai dengan keinginan. Astaghfirulloh.

Alangkah lebih baik, kalo kita ngomongin tentang Allah. Insya Allah akan lebih bermanfaat, dan semakin banyak bersyukur.

Kita harus bisa punya cara buat kita ngembaliin lagi semangat. Semangat dalam beramal sholeh, juga menebarkan kebaikan.

Salah satunya dengan sholat dan berdoa. Sholat yang bener-bener khusyu' akan membuat pikiran dan hati kita ikhlas. Ditambah doa yang sungguh-sungguh memohon pertolongan kepada Allah, meminta hati agar selalu bersyukur atas karunia yang Engkau berikan, juga menunjukkan jalan-jalan terbaik-Nya. Masya Allah.

Kenapa kita harus bisa menyemangantin diri sendiri? Karena setiap kita adalah Dai. Punya kewajiban buat membina. Kalo dari kita udah lemah iman. Bagaimana kita bisa mengajak binaan untuk melakukan kebaikan? Kalo dari kita tidak yakin dengan pertolongan Allah, bagaimana mau meyakinkan orang lain?

Mulai sekarang juga berusaha buat buka yang manfaat aja. Kalo ingin buka web, berusaha buat buka web yang dituju aja, yang bener-bener manfaat buat bangkitin semangat.

"Demi Allah, orang-orang yang selalu membantu orang lain dengan tulus, maka tidak pernah dibiarkan oleh Allah sendirian. Orang-orang yang ikhlas menolong, meringankan urusan orang lain, tidak akan pernah sendirian. Jika dia diuji dengan beban kehidupan, kesusahan, karena hidup ini penuh ujian, maka pertolongan Allah selalu dekat baginya. Ini janji Allah, tidak akan meleset walau sebenang."
(Tere Liye)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar