Sabtu, Juli 02, 2016

Berjuang Bareng

Petikan perkataan di film Alif Lam Mim yang bagus banget buat diresapi:
"Kamu inget ga? Dulu kamu bilang apa ke Papa, waktu kamu ngelamar aku? Aku ga pernah lupa tuh. Dulu kamu minta izin ke Papa buat ajak aku nemenin kamu berjuang bareng disisa umur kita. Bukan buat jamin aku hidup bahagia lho ya. Tapi buat berjuang bareng. Dan ternyata justru itu yang membuat Papa memilih kamu. Saat semalam aku denger kata resign, aku sempet shock sih. Tapi ya, mana bisa kamu nentuin sikap, sambil takut kehilangan pekerjaan. Kalau kamu takut ga ada uang karena mikirin aku dan anak kita. Itu sama aja kamu ga ngasih aku dan anak kita kesempatan untuk nemenin kamu berjuang. Justru ini kesempatan kamu untuk memberikan tauladan ke anak kita, supaya dia bisa melihat sendiri bagaimana ayahnya menentukan sikap, bahwa dia punya ayah yang tajam mata hatinya. Yang selalu berusaha adil menilai mana yang benar dan mana yang hanya kelihatan benar. Aku takut jadi istri yang suaminya tuli. Ga bisa denger kata hatinya sendiri. Cuman kamu yang bisa ajarin aku supaya ga bergantung sama uang. Ga takut sama dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar