Rabu, Juli 13, 2016

Adek Dini (3)

Yang paling bikin kangen rumah, selain ayah bunda adalah bisa ketemu adek Dini. Beliau selalu bisa jadi penghibur dimanapun.

Saat di mobil, hari itu H-1 keberangkatanku menuju Manokwari. Aku benar-benar harus meneguhkan hati lagi untuk berangkat. Perjalananku selama mudik lumayan jauh. Dan satu hal yang aku pikirkan, apakah tidak ada satupun pekerjaan atau usaha yang bisa aku kerjakan disini? Haruskah begitu jauh aku jemput rezeki dari-Mu?

"Apa yang kita anggap tidak baik, padahal bisa jadi menurut Allah baik bagimu." Petikan ayat yang aku ulang-ulang agar meneguhkan hatiku.

Disaat yang sama adek Dini dengan riang ngobrol aja. Ngobrolin temen2nya. Ngobrolin sesuatu yang bikin suasana hidup. Masya Allah.

Aku belajar bahwa bagaimanapun keadaan, jadilah orang yang bisa jadi pembawa solusi. Jadi penghibur. Jangan malah bikin rumit keadaan.

Adek Dini juga kalo senggang, beliau suka ngelakuin hal yang disukai. Gambar, baca buku, nonton film kartun. Aku juga belajar jadikan waktu kita diiisi dengan hal yang disukai dan bermanfaat.

Terimakasih Adek Dini udah ngasih pelajaran yang berharga. Semoga Adek Dini selalu jadi penghibur hati buat keluarga dan jadi anak yang sholeha, juga hafidz Qur'an. Aamiin.

Yang merindukanmu, Aak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar