Rabu, September 25, 2013

Suara Hati Seorang Anak Yatim

Aku bahagia dengan hidupku saat ini
Aku bisa berkumpul bersama teman-teman yang baik
Bisa hidup cukup tidak kekurangan
Bisa menikmati sekolah, makanan setiap hari tersedia
Namun ada satu pinta yang aku inginkan
Aku ingin bertemu orangtuaku..


Aku melihat temanku dijemput orangtuanya sepulang sekolah
Ah.. andaikan aku seperti dia, bisa dijemput orangtuaku..

Aku melihat temanku ketika pulang sekolah
Ia memamerkan hasil ujiannya kepada orangtuanya
Kemudian ibunya memuji dengan berkata: “Anak Mama memang pinter!” sambil mengusap kepalanya
Sedangkan aku? Sebagus apapun nilaiku tidak ada yang memujiku..

Aku melihat temanku ketika liburan
Ia berjalan-jalan bersama keluarganya
Pergi ke pantai, bermain ombak dan pasir, bakar jagung
Ah.. indahnya..

Walaupun aku tidak memiliki orangtua
Tapi aku bahagia dengan hidupku saat ini
Ada orang-orang disampingku yang selalu menemaniku
Dan aku selalu yakin, nanti di akhirat, Alloh akan mempertemukanku dengan kedua orangtuaku

*Sebuah bait surat yang disampaikan seorang anak yatim di Lembaga Panti Asuhan Istana Yatim..

Ya Alloh.. Sudahkah kita mensyukuri atas karunia Alloh berupa orangtua disamping kita?
Jadikan kami menjadi anak yang sholeh, dan berbakti dan kepada orangtua, aamiin..
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar