Kamis, Januari 17, 2013

Kiat Manajemen Hidup :)



Masalah atau persoalan tidak akan pernah luput dari kehidupan manusia. Mengapa? Karena pada hakikatnya hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah lain. Masalah bisa muncul di mana pun, kapan pun, dalam bentuk apa pun, dan pada siapa pun.


Namun, jika kita cermati dengan seksama, ternyata dari persoalan yang persis sama menimpa seseorang, dapat menimbulkan sikap yang berbeda-beda. Ada yang begitu panic, goyah, kalut, dan stress. Akan tetapi, ada pula yang menghadapinya secara mantap, tenang, atau malah menikmatinya. Hal ini berarti bahwa persoalan yang sesungguhnya ternate bukan terletak pada persoalannya, melainkan pada sikap kita terhadap persoalan tersebut.

Alloh berfirman dalam Al-Qur’an surah Al-Insyiroh ayat ke: 6-7, “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka, apabila kamu selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.

Pada penutupan FISI (Festival Islam Ala Statistisi) kali ini akan diadakan kajian dengan tema “No Stress, Good Life.” Kiat Manajemen Hidup Secara Islami. Point yang disampaikan pada kajian kita kali ini yaitu: Kiat menghadapi masalah hidup dan menjadikan hati agar selalu tenang, tidak gundah gulana ketika menghadapi masalah. Dua pembicara yang akan menyampaikan kajian special fisi kali ini yaitu: Ust. Munif Hillaby, Lc (pakar fikih alumni LIPIA) yang akan menjelaskan dari sisi agama dan Dr. Fritz Sumarno (ahli syaraf alumni fakultas kedokteran Trisakti) yang akan membahas dari sisi medis.

Insya Alloh akan banyak ilmu yang didapat, dan juga hikmah-hikmah yang disampaikan oleh kedua pembicara yang dahsyat tersebut. Dan tidak kalah kereen juga akan ada penampilan Tim Nasyid STIS “Gallery”. Ditunggu kehadiran teman-teman semua untuk datang pada Penutupan FISI 1434 H, hari Sabtu tanggal 19 Januari 2013 di Auditorium STIS jam 07.30.

Terakhir saya ingin menyampaikan hadits Rosululloh Saw, bacalah dengan hatimu ^^, “Barangsiapa yang berjalan untuk menuntut ilmu, maka Alloh akan mudahkan jalannya menuju Surga.” (HR.Ahmad)

FISI tahun ini, Sukses! Insya Alloh! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar