Rabu, November 21, 2012

Aksi Solidaritas Palestina


Ahad pagi, tepatnya tanggal 18November 2012. Aku sudah bersiap untuk melakukan agenda besar hari ini. Aksi! Udah lama ga ikut aksi, aksi terakhir saat penyambutan bulan Ramadhan, dan sekarang ada aksi lagi, aksi solidaritas palestina, allohu akbar!


Hari kamis, tepatnya saat awal tahun baru hijriah 1muharram 1434 Hijriah, Israel melakukan ulah kembali. Israel dengan kekuatan militernya melakukan penyerangan ke pusat sipil. Dan daerah yang diserangnya merupakan daerah ibu dan anak yang tidak masalah. Masya Alloh.. sungguh biadab isrel!

Bagaimana hati tidak merasa terpanggil dengan seruan ini. Seluruh dunia mengecam. Lalu bagaimana dengan aksi kita? Apakah kita hanya bisa berdiam melihat saudara kita dibombardir oleh zionis Israel laknatulloh!

Ada tiga poin yang harus kita lakukan untuk saudara kita di palestina. Yang pertama, yaitu kita harus selalu memanjatkan doa kepada saudara kita di palestina. Yang kedua, kita harus menyebarkan isu ini kepada seluruh umat. Karena ini telah menyalahi hak asasi manusia yang sudah ditetapkan. Dan yang ketiga, kita harus mengerahkan tenaga, sumbangsih dana untuk saudara kita di palestina.

Aksi yang diselenggarakan FSLDK (forum silaturahmi lembaga dakwah kampus) dengan pelaksana utama dari Universitas Indonesia dan bekerjasama dengan KNRP (komite nasional rakyat untuk palestina) telah menyedot perhatian khususnya rakyat Jakarta.

Pengalamanku saat menjadi pemegang sunduq kemarin, ada salah satu anak kecil yang masih duduk di bangku SD. “Kak saya mau infaq..” lalu kemudian ia menyerahkan tabungan kalengnya yang penuh dengan uang. Subhanalloh. Bagaimana dengan kita? Hatiku langsung terpana.. “Makasih ya dek..”

Teringat sebuah taujih, “Selemah-lemahnya iman adalah kita hanya bisa terdiam melihat saudara kita dizhalimi..”

Ya Alloh, ampuni diri ini yang belum bisa berbuat banyak untuk saudaraku di palestina..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar