Rabu, November 14, 2012

Ingat Mati


Salah satu obat mujarab kalau lagi malas ibadah yaitu ingat mati. Setiap ada panggilan azan, langsung segera berangkat “Siapa tahu saya meninggal dalam keadaan belum sholat, masya Alloh..” maka langsung segera berangkat dan sejenak meninggalkan aktivitas kita.


Jika kita sudah bisa memenej diri kita untuk selalu menyambut seruan kebaikan maka kita akan mudah untuk melakukan aktivitas apapun. Karena begitu berat langkah untuk memulai, maka salah satu hal yang perlu kita tanamkan, ingat mati. “Mumpung masih ada waktu dan kesempatan, aku akan gunakan waktu ini untuk selalu berada di jalan yang disukai Alloh..”

Setiap melakukan aktivitas, ketika ingin berangkat kuliah. Maka lakukan dengan mengucapkan doa terlebih dahulu. Dan selalu niatkan untuk ibadah, mudah-mudahan Alloh memberikan kemudahan, dan menjadikan aktivitas kita bernilah ibadah. Ketika kita ingin membeli sesuatu, maka niatkan mudah-mudahan ini menjadi lading ibadah. Mudah-mudahan barang yang dibeli bernilai manfaat, dan bisa memberikan kemudahan dalam aktivitas dakwah kita. Insya Alloh apapun yang kita niatkan untuk ibadah, maka akan diberikan kemudahan oleh Alloh.

Sesungguhnya, setiap kita sudah diberi jatah umur oleh Alloh. Kita tidak tahu kapan Alloh akan mengambil nyawa kita. Namun, kita harus mempersiapkan agar ketika Alloh mengambil nyawa kita, mudah-mudahan Alloh mengambil dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin ya Robb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar