Kamis, Desember 22, 2011

Penyesalan..


“Boleh jadi Alloh mengabulkan harapan kita dengan tidak memberi apa yang kita inginkan, karena Dia Mahatahu bahaya yang akan menimpa dibalik keinginan kita” (taujih aa gym)


Penyesalan itu ada di akhir.. bukankah Alloh telah berfirman dalam surat Yunus ayat 54: “Dan kalau setiap diri yang zalim (muayrik) itu mempunyai segala apa yang ada di bumi ini, tentu dia menebus dirinya dengan itu, dan mereka membunyikan penyesalannya ketika mereka telah menyaksikan azab itu. Dan telah diberi keputusan di antara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dianiaya.” Inilah gambaran penyesalan orang-orang yang menukar akhiratnya dengan kehidupan dunia masya Alloh..

Sebagai mahasiswa lain lagi penyesalannya.. hari ini aku dibagikan nilai ujian uts.. aku pikir aku dapat nilai yang lumayan bagus.. ternyata masih mengecewakan.. banyak jawaban yang kurang teliti, dan itu membuat poinnya berkurang.. masya Alloh..

Namun, sebagai seorang muslim seharusnya mengambil hikmah dari setiap kejadian. Hikmah dari ujian kali ini yaitu musti lebih teliti mengerjakan ujian, dan lebih kerja keras lagi dalam belajar..

Sudah sunnatulloh dalam hidup ini jika Alloh memberikan ujian kepada kita.. mendapat ujian, ujian jadi kebaikan dengan bersabar.. mendapat nikmat, nikmat jadi kebaikan dengan bersyukur.. wallohu’alam..

1 komentar:

  1. betul banget....
    segala sesuatu adalah dengan se-izin-NYA.
    boleh jadi kita membenci sesuatu tapi bagi Allah itu baik untuk kita, begitupun sebaliknya...

    BalasHapus