Sabtu, Agustus 27, 2016

Allah Baik Banget

Ceritanya hanya ingin sedikit berbagi ilmu. Hanya ingin berbagi keceriaan. Hanya ingin meluangkan waktu untuk hal yang baik.

"Apa ya hal kecil yang bisa aku berikan manfaat buat lingkungan sekitarku?"

Aku perhatikan ada anak-anak kecil yang mengaji di TPA di samping masjid dekat kosanku. 'Kenapa ga aku jadi bagian darinya?' batinku.

Hingga akhirnya aku mendaftar jadi pengajar. Dan menikmati rutinitas ini setiap ba'da maghrib. Namanya anak kecil, ga lepas dari bermain. Masya Allah. Mainnya ga cuman di tempat ngaji doang. Sesekali anak-anak main di kosanku juga. Entah itu nonton film, main HP, laptop, atau makan-makan.

Hingga waktunya aku harus berangkat prajab di Jakarta. Aku izin ke anak-anak, "Pak guru pamit dulu ya, ada pelatihan di Jawa." Ada yang nangis tiba-tiba. "Pak guru ga ke Manokwari lagikah?" "Ga kok. Pak guru balik lagi. Tenang aja."

Alhamdulillah, aku pikir Allah Baik Banget bisa nemuin tempat yang bisa jadi ladang manfaat di tempat penempatanku.

Perjalanan ini baru dimulai, insya Allah kedepan akan memberi impact yang lebih banyak lagi, bagi diri sendiri dan orang lain tentunya. Jangan pernah berhenti. Ayo semangat lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar