Rabu, September 19, 2012

Diary Syawalku :)


“Ya Alloh, Dzat yang Maha membolak-balikan hati, tetapkan hati kami untuk selalu taat kepada-Mu.” (HR. Muslim)


Ramadhan telah pergi, akankah kita jauh dari al-Qur’an?? Ramadhan sudah berlalu, akankah kita kembali melakukan maksiat?? Ramadhan telah pergi, akankah kita kembali kepada kebiasaan buruk kita??

Aku memohon mudah2an Alloh selalu menetapkan hati-hati kita untuk selalu di jalan kebaikan. Aku memohon mudah2an Alloh selalu memberikan keringanan untuk selalu berbuat kebaikan. Aku memohon mudah2an Alloh selalu memberikan pertolongan dalam setiap urusan kita.

Syawal yang penuh dengan cerita. Cerita tentang lebaran, kampung halaman, sahabat-sahabat tercinta, dan kegiatan magradika. Mudah-mudahan menginspirasi ^^

Syawalku diawali cerita tentang lebaran. Alhamdulillah, lebaranku bisa bersama dengan keluargaku. Aku dan keluargaku lebaran di lampung. Tepatnya di bandarlampung di pahoman, rumah embahku. Disana bertemu dengan sanak keluarga di lampung. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Di lampung aku bertemu dengan teman2 smaku, teman2 seperjuangan saat di Rohis, teman2 liqoku. Alhamdulillah. H+1 lebaran, aku dan teman2ku silaturahim ke tempat guru. Bu lisma, bu bekti, bu murni, bu bina, bu may, dan tentunya murobbiku ka denny harnova.

Alhamdulillah banyak hikmah yang bisa didapet. Silaturahim benar2 ajang untuk menuntut ilmu, silaturahim menjadi ajang untuk saling menguatkan dalam kebaikan, Alhamdulillah.

Aku di lampung, hanya beberapa hari, kemudian pulang kembali ke serang. Setelah itu, berkunjung ke rumah eyang di tangerang. Alhamdulillah. Aku punya saudara sepupu lagi, tanteku melahirkan anak yang kedua. Jadi saudaraku bertambah, Alhamdulillah. Mudah2an bisa jadi anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada orangtua, anak yang bisa membawa manfaat bagi dunia-akhirat.

Setelah lebaran di rumah eyang, kemudian aku dan keluargaku kembali menjalani aktivitas seperti biasa. Aku sendiri masih libur sampai awal September. Jadi kegiatanku di rumah sebatas, baca buku, baca Qur’an , bantu orangtua, nganter adek dini ngaji. Kalo di rumah inget kuliah, kalo kuliah inget rumah. Yah, begitulah. Tapi selagi masih bisa berbakti kepada orangtua, aku maksimalkan hari-hari di rumah untuk banyak bantu orangtua, banyak interaksi dengan adek-adek di rumah. Alhamdulillah.

Kemudian, di awal September aku kembali ke Jakarta. Aku kembali seperti semula, menjalani hari2 di Jakarta. Sebenarnya kuliah masih lama, namun karena ada agenda daftar ulang, dan magradika di kampus. Jadi musti segera kembali ke Jakarta. Alhamdulillah.

Seneng bisa ikut kontribusi di magradika, bisa bertemu adik2 yang luar biasa. Bisa menjalin persahabatan dengan mahasiswa baru. Bisa lebih akrab dengan mahasiswa baru. Dan bisa menjadi lahan untuk menumbuhkan kader2 baru di kampus. Alhamdulillah. Mudah2an Alloh selalu memberikan keberkahan disisa umur kami. Menjadikan hari2 penuh dengan kebaikan. Menjadikan hari2 penuh dengan amal-amal sholeh. Dan mudah2an Alloh selalu memberikan kemudahan dalam setiap urusan kita. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar