Jumat, November 13, 2015

Catatan Hati: Berbuat Baik Itu Selalu Indah

Pasti selalu ada hal yg kurang menyenangkan di hati. Merasa terzholimi, dicaci, dikhianati. Pasti akan ada saja orang yg egois, merasa dirinya yg paling pantas, menyikut orang lain, dan ingin menang sendiri.

Lalu apakah kita ingin membalas sikap mereka dgn berbuat hal yg sama pula? Apalah artinya pendidikan bagi kita, jika kita hanya meniru hal yg buruk, yg tak diridhoi Alloh. Tugas kita hanya satu, yaitu tetap berbuat baik. Karena kita hanya bisa memaksa diri kita untuk berbuat baik. Karena kita hanya bisa memaksa diri kita untuk teruuus berbaik sangka kpd orang. Kita tidak punya kehendak memaksa orang untuk berbuat baik kpd kita.

Berbuat baik itu mudah jika kita merasa mudah, tersenyum kepada orang lain, bersedekah setiap hari, menebengkan orang, mengucapkan terimakasih kpd orang yg berbuat baik pada kita, mendengarkan curhat orang lain, mengajarkan baca Quran, mengisi kajian, memenuhi undangan. Masih banyaaaak lagi hal yg bisa kita lakukaan.

Berbuat baik itu selalu indah, jika kita melakukan dgn ikhlas. Hanya mengharapkan ridho dari Alloh saja. Karena Alloh tidak akan menyia2kan hambanya yg berbuat baiiiik.

Berbuat baik yg lahir dari hati pasti akan ke hati pula. Orang2 yg tuluuus, akan menyejukkan hati. Karena fokusnya hanya satu, yg penting Alloh ridho, cukup.

Semoga kita bisa teruuus mengisi waktu kita untuk teruuus berbuat baik kpd siapapun, kapanpun, dimanapun. Dan kita diwafatkan dlm keadaan husnul khotimah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar